Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Glenn Fredly Berpulang, Pesan untuk Istrinya Bikin Haru

Glenn Fredly. Dok. istimewa.

Indonesia kembali berduka setelah musisi dan penyanyi gaek Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4) malam. Kabar duka disampaikan langsung oleh rekannya sesama musisi, Tompi.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi melalui pesan WhatsApp kepada Kompas.com, Rabu malam.

Musisi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu meninggal pada usia 44 tahun. Diketahui bahwa penyebab kematiannya adalah serangan pada selaput otak atau meningitis.

Sejak Maret lalu, Glenn dikabarkan sudah dirawat di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan karena sakitnya itu. Perawatan dokter tak mampu lagi menahan deritanya. Tepat di usia anaknya yang ke-40 hari, musisi legenda Maluku itu berpulang.

Glenn sebelumnya melangsungkan pernikahannya dengan istrinya Mutia Ayu secara tertutup di Rumah Kajoe, Ampera, Jakarta Selatan, pada Senin (19/8/2019) lalu.

Dari pernikahan itu, keduanya baru dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo. Hal tersebut diketahui dari unggahan sang istri di akun Instagramnya.

Dalam unggahan itu, Mutia Ayu menulis caption yang amat sedih:

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata 'Gewa bangga menjadi anak perempuan ayah'. Tuhan selalu menjaga kami, I Love You @glenfredly309. Hari ini pas 40 hari pasca lahiran," tulisnya.

Sementara dalam sebuah unggahan video berdurasi 10 detik di akun Instagramnya pada Sabtu (4/4), Glen menulis sebuah pesan yang amat haru untuk istrinya yang kala itu sedang berulang tahun.

"Happy Birthday istriku tercinta @mutia_ayu. Semesta menjagamu dan kita bersama selalu... Amsal 31:30: Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji."

Unggahan video itu memperoleh jumlah tayangan lebih dari 4 juta, bahkan mendekati 5 juta tayangan. Mendengar kabar kematiannya, para penggemarnya pun menulis di kolom komentar dengan perasaan galau, kacau dan tak tertahan menerima kesedihan atas kepergiannya.

Karir Musik


Glen lahir di Jakarta 30 September 1975. Ia mengawali kariernya di industri musik saat dia menjadi vokalis Funk Section pada tahun 1995.

Sejumlah album telah ditelurkannya diantaranya  Return, Selamat Pagi, Dunia!, GLENN, Cinta Silver dan lainnya. Terakhir ia aktif bernyani dengan Tompi dan Sandy Sandoro dalam Trio Lestari.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu.

Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu “Kau” dan “Cukup Sudah” serta “MOBIL MAMA” yang menjadi hits di Malaysia.

Album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul KEMBALI. Dalam album ini terdapat beberapa hits seperti “Salam Bagi Sahabat” dan “Kasih Putih”.

Seperti album perdananya, album ini masih bernaung di bawah Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin.

Album ini pun bernasib sama seperti album sebelumnya, meskipun cukup dikenal, namun kedua album Glenn ini belum memenuhi keinginan major label baik itu dari segi popularitas maupun penjualan.

Dengan keraguan besar dari pihak label, Glenn yang beragama Kristen ini meluncurkan album ketiganya bertajuk “Selamat Pagi, Dunia!” (2003). Hits yang paling mengguncang Indonesia adalah lagu “Januari”.

Keberhasilan album ini membuat pihak Sony Music Indonesia membuat album repackage tahun 2004, dikemas dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Tahun 2005 Glenn ditawari untuk membuat satu buah album sebagai soundtrack dari film baru CINTA SILVER.

Satu tahun kemudian Glenn mengeluarkan album lagi sebagai penghargaan dan rasa hormatnya kepada musisi-musisi terdahulu, bertajuk AKU & WANITA. Pada tahun yang sama ia meluncurkan album ketujuh dengan judul TERANG.

Kemasan suguhan terbaru dari Glenn ini adalah album yang bernuansa Natal dikarenakan berbarengan dengan Natal 2006.

Tahun 2007 Glenn kembali mengeluarkan album barunya bertajuk HAPPY SUNDAY. Album ini diklaim sebagai wahana dalam memancarkan spirit baru memandang kehidupan melalui musik.

Pada Anugerah Musik Indonesia 2001, Glenn meraih penghargaan dalam kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori musik R&B.

Biodata Glenn Fredly


Nama lahir: Glenn Fredly Deviano Latuihamallo
Nama lain: Glenn Fredly
Lahir: 30 September 1975

Meninggal: 8 April 2020
Jenis musik: Pop, R&B
Pekerjaan: Penyanyi
Tahun aktif: 1995–sekarang

Perusahaan rekaman:

Sony Music Indonesia (1998–2012)
Royal Prima Musikindo (2012–2014)
Musik Bagus (2014-sekarang)

Pasangan:
Dewi Sandra (2006–2009)
Mutia Ayu (2019-sekarang)

Orang tua:
Hengky David Latuihamallo
Linda Mirna Siahaya-Latuihamallo

Dilansir dari berbagai sumber

Posting Komentar untuk "Glenn Fredly Berpulang, Pesan untuk Istrinya Bikin Haru"