Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cita Citata Diperiksa KPK terkait Fee Acara di Labuan Bajo

Cita Citata/Tribun.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pedangdut Cita Citata terkait kasus suap bantuan sosial corona se-Jabodetabek yang telah menjerat eks Menteri Sosial Juliari P. Batubara, pada Jumat (26/3) ini.

Artis bernama asli Cita Rahayu itu diperiksa setelah ada dugaan dibayar fee sejumlah Rp150 juta dalam sebuah acara di Labuan Bajo.

Fee itu diduga berasal dari dana korupsi bansos, sebagaimana diungkapkan dalam sidang lanjutan perkara korupsi Bansos Covid-19 dengan terdakwa Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja, Senin (22/3), awal pekan ini.

Hari ini, Cita Citata diperiksa aebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Matheus Joko Santoso.

"Kami periksa Cita Citata dalam kapasitas saksi untuk tersangka MJS (Matheus Joko Santoso)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (26/3).


Dalam sidang Senin lalu, pelantun lagu 'Sakitnya Tuh di Sini' memang disebut didalam persidangan.

MJS membeberkan rincian penggunaan Rp 14,7 miliar uang yang berasal dari fee perusahaan penyedia bansos sembako Covid-19. 

Dari 25 kegiatan yang dibiayai duit haram itu, pembayaran honor manggung Cita Citata di Labuan Bajo termasuk di dalamnya.


Juliari sendiri mengaku tidak mengetahui ihwal pembayaran Rp150 juta kepada pedangdut Cita Citata yang berasal dari fee pengadaan bansos Covid-19.

"Tidak mengetahui, " jawab Juliari ketika ditanya jaksa dalam persidangan awal pekan ini.*

Posting Komentar untuk "Cita Citata Diperiksa KPK terkait Fee Acara di Labuan Bajo"