Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Jubir FPI Munarman Ditangkap Polisi terkait Terorisme

Munarman/Screenshoot.


Setelah melakukan penyelidikan mendalam terkait keterlibatan Munarman dalam kasus terorisme di Indonesia, Tim Densus 88 Antiteror Polri akhirnya berhasil menangkap pentolan FPI itu pada Selasa (27/4) sekira pukul 15.30 WIB. Munawarman ditangkap di Pamulang, Tangerang Selatan.

Informasi penangkapan tersebut disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Selasa sore.

Argo menjelaskan bahwa penangkapan pengacara Rizieq Shihab itu terkait dengan tindak pidana terorisme yang dilakukanya selama ini.

"Munawarman ditangkap karena diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme," ujar Argo melansir Politeia.id.

Menurut keterangan kepolisian, dalam kasus tindak pidana terorisme, Munarman diketahui melakukan baiat di UIN Jakarta, Makasaar dan Medan.

Setelah ditangkap, juru bicara FPI itu pun digiring menuju Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut oal keterlibatannya.

Selain itu, Densus 88 juga melalukan penggeledahan di sekitar markas FPI di Petamburan, Jakarta Selatan dan beberapa tempat terkait dengan Munarman.

Sosok Munarman memang telah menjadi target kepolisian setelah muncul desas-desus yang menghubungkan namanya dengan kegiatan terorisme di tanah air.

Ia juga adalah sosok yang paling getol membela kepentingan FPI, terutama setelah organisasi massa itu dibubarkan pemerintah akhir tahun lalu.

Di berbagai kesempatan ia membela mati-matian FPI, menyebut bahwa FPI itu baik dan tidak terlibat dalam aksi kekerasan seperti yang dituduhkan pemerintah.

Kendati demikian, ia selalu membantah keterlibatannya dengan kelompok teror dan aksi kekerasan.

Meski namanya sering dikait-kaitkan dengan FPI dan terorisme, tapi ia seolah pasang badan, berani menantang kepolisian untuk membuktikannya.

Akhirnya, setelah berbagai kajian dan investigasi, Polri menciduknya tanpa perlawanan.*

Posting Komentar untuk "Akhirnya Jubir FPI Munarman Ditangkap Polisi terkait Terorisme"