Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPR Dukung Bupati Mabar Bangun RS Internasional di Labuan Bajo

Denah Creative Hub Puncak Waringin Labuan Bajo.


Komisi IX DPR mendukung penuh harapan Bupati Manggarai Barat Edi Endi agar dibangun rumah sakit bertaraf internasional di Labuan Bajo sebagai salah satu daerah destinasi wisata super prioritas. 

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris mengatakan keberadaan rumah sakit bertaraf internasional di Labuan Bajo dibutuhkan untuk mendukung pengembangan destinasi wisata super prioritas. 

"Mengingat Labuan Bajo adalah Bali baru yang didorong pemerintah pusat mampu memberikan devisa negara dari geliat pariwisata," ujar Charles disela-sela kunjungan kerja Komisi IX DPR ke Mabar, Senin (12/4).

Politisi PDI-Perjuangan menambahkan, untuk menjadi destinasi wisata yang bertaraf internasional maka tentunya Manggarai Barat yang dikenal oleh dunia dengan destinasi wisata Labuan Bajo harus memiliki fasilitas kesehatan yang memadai. 

"Saat ini hanya satu rumah sakit swasta yang cukup memadai, maka tidak heran jika pemerintah daerah meminta dukungan pemerintah pusat untuk meningkatkan standar kualitas rumah sakit daerah di Manggarai Barat. Komisi IX DPR mendukung itu dan berharap pemerintah pusat bisa segera merealisasikannya," paparnya.

Di lain pihak, Bupati Edi Endi juga meminta dukungan Komisi IX DPR terkait status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang masih berstatus sebagai RS Pratama di daerahnya. 

"Bahkan dikabarkan rencana pembangunan RS Komodo justru mendapat tanda bintang. Kami butuh rumah sakit yang representatif sebagai daerah tujuan wisata super prioritas dari pemerintah pusat," katanya.

Edi menambahkan dijadikannya Labuan Bajo sebagai tujuan wisata super prioritas merupakan sebuah tantangan. Kehadiran Komisi IX DPR RI diharapkan menjadi solusi di tengah pandemi yang sedang terjadi.*

Posting Komentar untuk "DPR Dukung Bupati Mabar Bangun RS Internasional di Labuan Bajo"