Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diam-diam, Anies Baswedan Donasi untuk Palestina

Anies Baswedan dan Dubes Palestina Mr. Zuhair Al-Shun/Twitter.

Diam-diam Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendonasikan bantuan untuk warga Palestina yang terdampak serangan Israel.

Informasi mengenai aksi sosial Anies Baswedan disampaikan oleh warganet bernama Rezza Pahlevi melalui unggahan media sosialnya.

Rezza mengatakan bahwa dalam donasi tersebut, Anies bersama dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Bantuan untuk warga Palestina tersebut langsung diterima oleh Duta Besar Palestina uhair Al-Shun.

"Sunyi senyap dari pemberitaan media. Goodbener @aniesbaswedan langsung donasikan dana untuk Palestina dari uang pribadi dan patungan karyawan Pemda DKI (Jakarta). Donasi langsung serahkan ke tangan Dubes Palestina Mr. Zuhair Al-Shun," tulis Rezza Pahlevi, Selasa (18/5).

Sebelumnya, pada momentum Idul Fitri 2021, Anies Baswedan beribadah Salat Ied di rumah pribadi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5), sambil menggunakan serban putih bermotif batik yang di masing-masing ujungnya terdapat bendera Indonesia dan Palestina.

Selain Anies, kedua puteranya juga terlihat mengenakan serban bendera Indonesia dan Palestina.

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," kata Anies dilansir dari Antara.

Menurut Anies, suasana di Palestina berbeda dari Indonesia yang melakukan puasa hingga merayakan lebaran dalam suasana tenang, aman, dan damai.

"Saat ini Indonesia, kita bersyukur bisa melaksanakan salat Idulfitri dalam suasana tenang, aman dan damai," kata Anies.

Salat id di kediaman Anies dilakukan di halaman belakang rumah yang diikuti sekitar 30 orang. 

Ibadah dipimpin Imam sekaligus Khatib Ustadz Afifudien Rohaly, yang juga merupakan Imam Masjid At-Tin Jakarta Timur.*

Posting Komentar untuk "Diam-diam, Anies Baswedan Donasi untuk Palestina"