Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juventus Terancam Main di Liga Europa, Ronaldo Berpeluang Hengkang ke 3 Klub Ini

Christiano Ronaldo dan Juventus kalah 0-3 dari AC Milan/Twitter.


Christiano Ronaldo berpeluang hengkang dari Juventus pada akhir musim ini setelah klub asal Turin, Italia itu terancam turun ke Liga Europa musim depan.

Ronaldo dan Juventus kandas dengan hasil memalukan ketika menjamu AC Milan di Turin, 0-3.

Gol-gol dari Brahim Diaz, Ante Rebic dan pemain pinjaman Chelsea Fikayo Tomori membuat mereka mengalami kekalahan yang memalukan.

Dengan kekalahan menyakitkan ini, Juventus terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan jika tidak berhasil merebut posisi empat besar di klasemen Liga Italia.

Ronaldo dan Juventus  kini tertinggal di belakang Inter Milan (85), Atalanta (72), AC Milan (72) dan Napoli (70) dengan tiga laga tersisa.

Ronaldo dkk butuh konsistensi untuk menyapu bersih tiga laga tersisa dengan harapan Atalanta, AC Milan dan Napoli sekali kalah.

Namun jika nasib Juventus tak beruntung musim ini, maka Ronaldo dispekulasikan akan hengkang dari salah satu raksasa Italia itu.

Ada tiga klub yang bakal menjadi tujuan baru megabintang Juventus itu, dengan Manchester United menjadi salah satu favoritnya.

Selain itu, ada Paris Saint-Germain di Prancis dan AS Roma di Italia.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Ronaldo akan berlabuh di Stamford Bridge setelah klub asuhan Solksjaer itu mengunci tiket menuju Liga Champions setelah menang 3-1 atas Aston Villa, Minggu (9/5) malam.

Dengan poin 70 dan satu laga lebih sedikit dari Chelsea dan Leicester City di urutan ketiga dan keempat, klub berjuluk "The Red Devils" itu sudah pasti tampil di Liga Champions.

Ronaldi meninggalkan Real Madrid pada tahun 2018 dengan keinginan untuk menambah lima Piala Eropa, tetapi merasa putus asa setelah serangkaian kekalahan memalukan di laga penting UCL.

Pada tiga musim berturut-turut, Ronaldo dan Juventus gagal menembus semifinal UCl setelah kalah dari Ajax, Lyon dan FC Porto.

Jika Ronaldo memilih bertahan di Juventus, maka itu akan menjadi sejarah penting dalam sepakbola modern di mana pemain terbaik dunia tidak tampil di UCL.

Sementara Lionel Messi sudah dipastikan tampil di UCL meski musim ini terkunci di posisi tiga.

Barcelona masih berpeluang menjuarai Liga Spanyol di tiga laga tersisa dengan asumsi Atletico Madrid dan Real Madrid sekali mengalami kekalahan.

Di sisi lain, Sevilla terus mengekor Barcelona dengan selisih 4 poin namun tetap tak terkejar jika klub asal Catalan itu menyapu bersih semua pertandingan tersisa.

Keempat klub ini sudah pasti tampil di UCL karena memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan Real Sociedad dan Villareal di posisi kelima dan keenam.

Namun, keempat klub ini pun masih terus berjuang sampai akhir untuk memenangkan liga Spanyol.

Posting Komentar untuk "Juventus Terancam Main di Liga Europa, Ronaldo Berpeluang Hengkang ke 3 Klub Ini"