Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tragis, Gadis 17 Tahun di Kalsel Digilir 17 Pemuda

Gadis korban pemerkosaan/Ilustrasi.

Nasib tragis dialami gadis berusia 17 tahun asal Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. 

Ia digilir 17 pemuda, di mana satu diantaranya adalah pacarnya.

Korban berinisial H dicabuli secara bergilir dalam beberapa waktu dan di beberapa tempat berbeda. Kasus inipun viral di media sosial.


Kasus pemerkosaan ini terungkap setelah korban menceritakan apa yang dialaminya kepada pamannya, lalu paman korban melaporkan ke Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel pada 13 Mei 2021.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya Polres HSU menangkap sepuluh pria yang diduga mencabuli gadis tersebut. Masih ada 7 pelaku yang sedang diburu kepolisian.

Dari 10 tersangka yang sudah ditangkap, 9 di antaranya terbukti menyetubuhi korban, sedangkan 1 orang lainnya tidak.

Ke-9 pelaku tersebut adalah Mardani alias Atta (32), Ahmad Salman alias Angking (21), Aman alias Anjul (24), Antoni alias Ulak (20), Wandi alias Wandut (26), Hasanudin alias Anduy (25), Putra Ayu alias Iput (19), Sukri Ilhami (24), dan Arbani (23).

Seluruh pelaku disebutkan memiliki usia antara 20 sampai 30 tahun dan saling mengenal.

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan mengatakan pemerkosaan dilakukan sejak April hingga Mei. Umumnya, mereka memperkosa gadis ini di tempat tinggal mereka masing-masing.

Sebelum memperkosa, mereka berteman dulu dengan korban, kemudian diajak ngobrol lalu dikasih minum minuman keras, baru melakukan aksi pemerkosaan.

Setelah berapa hari, para tersangka yang pernah memperkosa melihat bahwa si korban terbiasa menerima ajakan mereka kemudian mengajak teman mereka yang lain untuk melakukan hal yang sama terhadap korban.

Gadis ini akhirnya seperti piala bergilir diantara ke-17 pemuda.


Akibat perbuatan mereka, para tersangka dikenai Pasal 81 ayat (2) dan/atau Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan 4 hingga 15 tahun penjara.

Dari peristiwa ini kita bisa menarik satu pesan untuk kaum perempuan agar senantiasa waspada jika berteman dengan para pria.

Apalagi jika kamu sering diajak pacarmu bertemu dengan teman-teman sesama laki-laki.

Ini bukan kasus pertama. Banyak kasus lain juga terungkap di mana perempuan kerap diperkosa bergilir oleh pacar dan teman-temannya.

Jika kamu punya teman perempuan, ajaklah mereka, jangan sampai kamu benar-benar sendirian di antara banyak laki-laki.

Memang kamu berbangga karena memiliki banyak teman laki-laki, tapi harus tetap waspada agar sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi atas kamu.*

Sumber: Detik.com; Kompas.com

Posting Komentar untuk "Tragis, Gadis 17 Tahun di Kalsel Digilir 17 Pemuda"