Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Heboh Lagi, AA Gym Gugat Cerai Kembali Istrinya, Aibnya Dibongkar Sang Anak

AA Gym dan Teh Ninih/Kolase.


Graha Budaya -- Penceramah KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym kembali bikin heboh. Kali ini soal kehidupan rumah tangganya.

Beberapa waktu lalu, ia sempat mencabut gugatan cerai terhadap istrinya Ninih Muthmainah atau Teh Ninih (54) Pengadilan Agama Bandung, tepatnya pada April lalu.

Namun, kini ia berubah pikiran dan berencana mengajukan gugatan kembali.

"Betul (mengajukan gugatan lagi). Kemarin baru masuk," ujar salah satu kuasa hukum Aa Gym, Dedi Setiadi, Jumat (11/6) ini.

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini AA Gym masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bissmillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," imbuhnya.



Isu gugatan penceramah Islam ini tentu menjadi sorotan karena sebelumnya putranya dari hasil perkawinan dengan Teh Ninih, Muhammad Ghaza Al Ghazali menuliskan curhatan soal sikap ayahnya.

Ghaza merasa tindakan Aa Gym terhadap ibunya itu merupakan bukti kezaliman sang ayah terhadap Teh Ninih.

Dengan kondisi ibunya yang selalu mengalah, Ghaza merasa tak bisa diam lagi. Ia pun memuntahkan kekesalannya.

"Ya, betul. Nampaknya kemarin ada sedikit permainan di pengadilan. Begitulah, manusia. Barangkali, waktu 15 tahun belum cukup untuk menyiksamu, mungkin beliau masih perlu waktu untuk merasa puas.

Namun, maaf. Sudah cukup. Sudah cukup sampai sini permainannya. 5 Juni 2020, lusa adalah tepat satu tahun setelah engkau dicerai. Dan, sampai detik ini engkau digantung, dipermainkan. Maaf, saya tak bisa diam," tulis Ghaza di akun sosmednya.



Bahtera rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih memang cukup rumit.

Pada Desember 2010 Teh Ninih menggugat cerai Aa Gym. Gugatan tersebut pun dikabulkan pada Juni 2011.

Pada 13 Maret 2013 Aa Gym dan Teh Ninih kembali rujuk dengan status Teh Ninih sebagai istri kedua. Itu karena sejak 2006, Aa Gym memutuskan untuk poligami.

Namun, pada Maret 2021 Aa Gym mengajukan permohonan cerai terhadap Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung. Tapi pada April Aa Gym justru mencabut permohonan cerainya tanpa alasan jelas.


Perjalanan pasangan sepuh ini memang tidak mudah. Ada banyak hal yang membuat mereka tidak bisa mempertahankan ikatan perkawinan, sekaligus ingin berpisah saja.

AA Gym dan Teh Ninih menikah pada tahun 1988. Teh Ninih adalah seorang Pendakwah, da'iyah dan muballighoh. Ia dikenal sebagai pengisi ceramah di radio MQ FM Bandung.

Dari pernikahannya dengan AA Gym, dia dikaruniai dua anak, yaitu Muhammad Ghaza Al Ghazali dan Gheriyya Rahimah.*

Posting Komentar untuk "Bikin Heboh Lagi, AA Gym Gugat Cerai Kembali Istrinya, Aibnya Dibongkar Sang Anak"