Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Alor Ternyata Sudah Minta Maaf ke Mensos Risma

Mensos Risma dan Bupati Amon/Kolase.


Bupati Alor Amon Djobo ternyata telah menyampaikan permintaan maaf kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini atas pernyataan kasarnya terhadap mantan Walikota Surabaya itu.

Ungkapan permintaan maaf tersebut telah disampaikan Bupati Amon pada awal bulan lalu ketika Risma melakukan kunjungan kerja ke Desa Kaleb, Kecamatan Pantar Timur, Alor, 4 Mei.

Dalam kesempatan kunker Risma tersebut, Amon dengan rendah hati menyampaikan permohonan maaf ketika diberi sambutan di hadapan Risma.

"Saya punya doa itu diterima oleh Tuhan, Bu Menteri saya mohon maaf kalau tutur kata saya salah. Tapi itulah satu ada di Jakarta, satu ada di provinsi, satu ada di kabupaten kadang-kadang ada informasi yang saling tidak berpendapat," kata Amon, seperti dikutip Merdeka.com dari Tribun Post, Rabu (2/6).




Berbeda dengan pernyataannya dalam video viral, Amon justru menyebut Risma sebagai tokoh nasional yang patut diteladani semua pemimpin di tanah air. 

Ketika memimpin Kota Surabaya, Risma dianggap terbukti memperlihatkan kinerja kepemimpinan yang sangat bagus, hal yang membuatnya layak menjabat sebagai Mensos.

"Saya bangga karena waktu pesawat Air Asia dinyatakan hilang, masyarakat saya juga satu yang mati. Ibu Risma bel sama saya tolong sampaikan. Jadi saya mohon maaf, saya pikir itu orang-orang berjiwa besar," ungkap Amon.

Sebelumnya, video viral Bupati Amon memarahi dan memaki-maki Mensos Risma viral di media sosial pada Selasa (1/6) malam.

Dari klarifikasi Bupati Amon, diketahui bahwa kejadian itu terjadi pada pertengahan April pasca bencanag siklon tropis melanda Alor dan beberapa wilayah lain di NTT.

Dalam video berdurasi 3,9 menit itu, Amon terlihat mengatai para pejabat Kementrian Sosial yang sempat hadir di rumah jabatan Bupati Alor dan juga Risma.

Kepada para pejabat Kemensos, Amon bahkan mengancam akan melemparkan dengan kursi, menyebut mereka sebagai setan dan iblis dan deretan kata-kata makian lainnya.

Video ini viral dan menjadi pembicaraan masyarakat nasional sampai akhirnya PDIP turun tangan dengan mencabut dukungan terhadap Amon.*

Posting Komentar untuk "Bupati Alor Ternyata Sudah Minta Maaf ke Mensos Risma"