Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Punya Uang Bayar Kos, Pemuda NTT di Bali Bobol Kos Teman Curi Laptop, Uang dan HP

Pemuda NTT di Bali bobol kos teman/Ilustrasi.


Graha Budaya -- Hidup di tanah perantauan, entah karena ingin bekerja atau kuliah tidak jarang membuat banyak orang berpikir keras.

Seorang mahasiswa ditantang untuk berusaha melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya jika orangtua belum mengirimkan uang.

Demikian pula, bagi mereka yang ingin bekerja, di tahun-tahun awal sungguh merupakan periode yang melelahkan. Kesana kemari mencari pekerjaan.



Hal mana dialami mahasiswa asal Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Bali.

Dia diciduk Tim Buser Polsek Kuta, Badung, Bali karena diduga mencuri sejumlah barang berharga milik temannya untuk membayar tunggakan kosan.

Pemuda bernama Melki Yohanes Kolioe tersebut kini pun ditahan di Polsek Kuta untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra mengatakan bahwa aksi pencurian terjadi di sebuah kosan di Jalan Mataram Gang Suli No. 15 Kuta, Badung, Sabtu (5/6) lalu.

Korban diketahui bernama Raja Mahendra Muliate Sipahutar dan merupakan teman dari pelaku tersebut. Sehari-hari pelaku sering bermain ke kosan Raja.

Pada Jumat (4/6) malam, Raja meninggalkan kosan dan pergi ke Canggu, Kuta Utara bersama temannya dan baru pulang pada Sabtu pagi. Ketika tiba di kosan, barang-barangnya sudah hilang.

"Korban kaget karena laptop, uang Rp 200.000, dan handphone Samsung yang dia taruh di atas meja di kamarnya sudah tidak ada," terang Kompol Gatra, dikutip dari Radar Bali, Senin (7/6).



Atas kejadian itu, korban melapor ke pemilik kos dan meminta pemilik kos untuk membuka rekaman kamera CCTV di kawasan kosan tersebut. 

Setelahnya korban lalu melapor ke Polsek Kuta, Badung. Berdasar laporan itu, polisi Polsek Kuta melakukan penyelidikan.

Melihat hasil rekaman CCTV, polisi akhirnya mengantongi ciri pelaku. Dari informasi yang dikumpulkan, polisi akhirnya mengetahui tempat tinggal pelaku.

Pada Minggu (6/6) malam, polisi bergerak menuju tempat tinggal pelaku di Jalan Legian, Gang Panti No. 6 Kuta, Badung.

Pelaku akhirnya diamankan beserta sebuah laptop dan handphone Samsung yang sudah di reset di daerah Pemogan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Kuta.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui melakukan aksi pencurian karena butuh uang untuk membayar kos.

Pelaku mengetahui kebiasaan korban menaruh kunci kamar yang disimpan di dalam sepatu korban di kosannya.*

Posting Komentar untuk "Tak Punya Uang Bayar Kos, Pemuda NTT di Bali Bobol Kos Teman Curi Laptop, Uang dan HP"