Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kritis, Romo Stefanus Berobat ke Surabaya, Mari Kita Doakan Kesembuhannya!

Romo Stefanus Si, Pr./Ist.


Romo Stefanus Si, Pr sedang dalam kondisi kritis akibat sakitnya yang cukup parah sejak beberapa waktu lalu.

Kini, Romo yang bertugas di Keuskupan Weetebula, Sumba, ini berjuang melawan penyakit yang dialaminya.




Direktur Puspas Keuskupan Weetebula Romo Simon Tenda, CSsR menjelaskan bahwa saat ini Romo Stefanus sedang menjalani pengobatan di RKZ Surabaya.

Romo Stefanus tiba di Surabaya pada Selasa, 1 Juni, sekitar pukul 16.00 WIB melalui penerbangan dari Bandara Tambolaka, Sumbara Barat Daya.

Romo Stefanus dievakuasi medis ke Surabaya karena peralatan Rumah Sakit di Sumba kurang memadai. Di RKZ, Romo Stefanus akan menjalani cuci cairan otak.

"Romo Stefanus telah diberangkatkan ke Rumah Sakit RKZ Surabaya dengan pesawat evakuasi medis pada Selasa, 1 Juni 2021, dan tiba di RKZ Surabaya pukul 16.00 WIB dan langsung mendapatkan penanganan," ujar Romo Simon dalam surat edaran Penutupan Penggalangan Dana dan Evakuasi Medis Romo Stefanus tertanggal 2 Juni.

Adapun dana yang berhasil terkumpul untuk pengobatan Romo Stefanus sebesar Rp1 miliar lebih. Penggalangan dana resmi ditutup pada Rabu, 2 Juni 2021 kemarin.

"Kami ucapkan limpah terima kasih atas kebaikan dan keikhlasan para sahabat dalam membantu pengumpulan dana untuk proses evakuasi serta perawatan Rm. Stefanus Si, Pr. Dengan begitu, penggalangan dana resmi ditutup," ungkap Romo Simon.




Romo Simon pun meminta dukungan doa dari umat Katolik Indonesia untuk kesembuhan imam muda tersebut.

"Besar harapan kami bahwa para sahabat terus mendoakan bagi proses perawatan Romo Stefanus Si, Pr. Semoga Tuhan memberkati kita semua," ungkapnya dalam keterangan terpisah.

Romo Simon mengungkapkan bahwa doa-doa dari umat sangat berarti bagi pemulihan Romo Stefanus.

"Mari kita doakan untuk kemajuan dan kesembuhan atas penyakit Romo Stefanus Si, Pr," tutupnya.*

Posting Komentar untuk "Kritis, Romo Stefanus Berobat ke Surabaya, Mari Kita Doakan Kesembuhannya!"