Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makin Mantap, NTT Kini akan Miliki 30 Desa Wisata Tematik

Menparekraf Sandi Uno dan Direktur BPOLBF Shana Fatina/Ist.

Graha Budaya -- Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kini akan memiliki 30 desa wisata tematik. Puluhan desa segera dipilih untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke bumi Flobamora.

Pemilihan 30 desa wisata tematik telah diluncurkan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) dalam kegiatan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) ke-7 di Nusa Dua ali, 8-12 Juni 2021.



Direktur BPOLBF Shana Fatina mengatakan, 30 desa wisata tematik akan menjadi pilot project pengembangan wisata di NTT.

Shana menambahkan bahwa 30 desa wisata tematik terintegrasi dengan Labuan Bajo Flores yang meliputi pulau Flores, Lembata, Alor, dan Cagar Biosfer Komodo.

"Travel pattern desa wisata tematik ini menambah variasi produk pariwisata dan ekonomi kreatif yang semakin memperkuat kekhasan karakter destinasi Labuan Bajo Flores," tambah Shana, mengutip Antara.



Shana mengatakan bahwa momentum BBFT di Bali merupakan momen memperkenalkan potensi wisata di NTT, apalagi pada BBTF 2021 ini mempertemukan sekitar 125 penjual produk pariwisata dari Indonesia dan lebih dari 60 pembeli dari 20 negara.

Dia menjelaskan ada lima penjual dari Labuan Bajo yang turut ambil bagian dalam perhelatan BBTF, antara lain: Cari Organizer, PT Getrudis, PT Intimesea, PT Komodo Panorama Indah, dan PT Gong Komodo Tour.

"Potensi destinasi pariwisata berkelanjutan NTT yang digelar di BBTF 2021 mendapat perhatian khusus bukan hanya buyer internasional namun juga pasar domestik. Kami yakin potensi keanekaragaman pariwisata Labuan Bajo Flores bisa makin menarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung dan menambah length of stay mereka," katanya.


Direktur Pemasaran BPOLBF Raisa Lestari Niloperbowo mengungkapkan, event BBTF sekaligus menjadi salah satu momentum terbaik untuk mengukuhkan Labuan Bajo Flores sebagai salah satu elemen potensial bagi kebangkitan perekonomian nasional melalui sektor pariwisata.

"Dengan menyiapkan produk-produk wisata dan destinasi yang dikelola dengan baik dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin kami harapkan bisa mendorong pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata," ungkapnya.*

Posting Komentar untuk "Makin Mantap, NTT Kini akan Miliki 30 Desa Wisata Tematik"