Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Ada Kado Spesial di HUT Ke-60 Jokowi

Presiden Jokowi/Ist.


Graha Budaya -- Hari ini Presiden Joko Widodo merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelahiran yang ke-60. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini perayaan HUT Jokowi tidak dirayakan secara meriah.

Hal ini lebih karena merebaknya pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda hingga saat ini.

Presiden Jokowi pun hanya dikirimkan ucapan dan puisi dari para menteri, pejabat, elit politik dan masyarakat melalui media sosial.
 
Juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, mengatakan, para menteri dan orang-orang istana hari ini menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi melalui pesan WhatsApp.

"Tidak ada perayaan ulang tahun seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju mengucapkan selamat ulang tahun melalui WAG. Selamat ulang tahun ke-60 Presiden Joko Widodo. Kami doakan panjang umur, selalu sehat dan diberikan-Nya kekuatan untuk melayani publik serta selalu berbahagia bersama keluarga," ujar Fadjroel kepada wartawan, Senin (21/6).



Selain orang-orang di lingkaran istana dan para menteri, para elit politik dan pejabat publik lainnya juga menyampaikan ucapan kepada Jokowi melalui media sosial.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang pernah sama-sama mendampingi Jokowi di DKI Jakarta (2012-2014) juga menyampaikan ucapan spesial kepada Jokowi.

"Selamat Ulang Tahun ke-60 Bapak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa diberi kesehatan, kebahagiaan serta kekuatan untuk terus mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia," ucap Komisaris Utama Pertamina melalui akun Intagramnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Ridwan Kamil dan Anies Baswedan juga turut memberi ucapan ulang tahun untuk Jokowi.

"Pak Jokowi, selamat ulang tahun yang ke-60 njih. Sehat selalu Pak, terus semangat, terus berkarya, dan gemati kepada rakyat. Semoga setiap gerak dan langkah panjenengan menjadi inspirasi dan berkah bagi kita semua. Sekali lagi Selamat Ulang Tahun pak @jokowi," ucap Ganjar melalui Instagramnya.

 
"Selamat ulang tahun untuk Bapak Presiden @jokowi. Semoga panjang umur dan senantiasa hidupnya penuh kemuliaan, penuh berkah dan diberi Allah SWT curahan rahmat yang berlimpah. Dan terus diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah SWT dalam membawa bangsa ini keluar dari ujian kehidupan saat ini. Aamiin," tulis Kang Emil.

"Selamat ulang tahun kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @Jokowi. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah, selalu dalam keberkahan, dan Insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap Anies.*

Posting Komentar untuk "Tak Ada Kado Spesial di HUT Ke-60 Jokowi"