Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Jokowi Lebih Sayang Ganjar Ketimbang Puan

Puan Maharani dan Ganjar Pranowo/Kolase.


Graha Budaya -- Nama Ganjar Pranowo kian melambung pada bursa Calon Presiden 2024. Dalam berbagai survei, Ganjar cenderung mengungguli kandidat lain.

Di tengah elektabilitas yang tinggi, muncul rumor bahwa ternyata Presiden Joko Widodo lebih sayang dan mendukung pencalonan Ganjar ketimbang Puan Maharani.



Hal itu diungkapkan peneliti dari Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho.

Menurut Catur, sebagai sesama petugas PDIP, Jokowi terlihat lebih condong mendukung ke Guberur Jawa Tengah tersebut daripada ke Ketua DPR RI.

Catur melihat hal itu setelah Jokowi diketahui bertemu dengan Ganjar saat pengukuhan Megawati sebagai Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Pak Jokowi seperti lebih sayang Mas Ganjar daripada Mbak Puan, jika melihat dari peristiwa itu," ujar Catur, Selasa (15/6).



Dia menilai bahwa, dinamika yang terjadi di tubuh PDIP merupaka strategi untuk mempertahankan kekuasaan hingga lebih dari dua periode Pemilu untuk mengulangi kesuksesan Jokowi selama dua periode.

Karena itu, anak catur sedang dimainkan partai banteng itu untuk membuka kemungkinan kader terbaik berunjuk diri.

Menurut dia, PDIP bisa kembali mengusung tokoh populer dari kalangan masyarakat seperti halnya Jokowi tahun 2014 silam.

Dengan Ganjar saat ini sedang populer, maka PDIP akan bertarik ulur apakah harus mengangkat Puan untuk meneruska trah Soekarno, atau kader populer.


Namun Catur beranggapan bahwa Ganjar Pranowo memiliki peluang lebih besar daripada Puan Maharani.

Dalam berbagai survei, elektabilitas Puan masih melempem jauh di bawah Ganjar dan kandidat lain seperti Prabowo Subianto, Sandi Uno, Anies Baswedan, dll.*

Posting Komentar untuk "Ternyata Jokowi Lebih Sayang Ganjar Ketimbang Puan"