Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Foto Wisudawan di Maumere Berlutut di Depan Tempat Penyulingan "Moke" Milik Ayahnya

Seorang wisudawan berlutut di tempat penyulingan moke/Ist.


Graha Budaya -- Sebuah foto yang memperlihatkan seorang wisudawan berlutut di hadapan tempat penyulingan arak atau moke viral di media sosial.

Foto unik tersebut diunggah oleh akun Facebook Paga Mbengu Post, Sabtu (12/6) pagi dan dibagikan lebih dari 100 kali.

Dalam unggahan tersebut, pemiliki akun mengatakan bahwa wisudawan melakukan hal itu pasca diwisuda menjadi sarjana.

"Foto viral seorang mahasiswa berlutut di hadapan Tempat penyulingan moke Milik orangtunya setelah diwisuda," tulis akun itu.



Tidak diketahui kapan peristiwa tersebut terjadi. Tapi dalam keterangannya, pemilik akun menyebut bahwa peristiwa itu terjadi di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT.

Pengunggah mengatakan bahwa kejadian itu direkam sebagai bukti bahwa sang wisudawan berhasil menamatkan pendidikan dan meraih gelar sarjana melalui perjuangan keluarga pengrajin moke.

Sehari-hari ayahnya bekerja menyuling moke untuk dijual dan membiayai kuliahnya, termasuk pendidikan saudara-saudaranya.

"Ia berpendapat bahwa ung dari hasil penjualan moke inilah yang digunakan orangtuanya untuk membiayai  pendidikan sarjananya hingga tuntas," tulisnya.



Di akhir pernyataannya, pengunggah berharap anak-anak zaman now janganlah berkecil hati hanya orangtua pengrajin moke. Karena dari moke bisa menghasilkan uang untuk biaya pendidikan lebih baik.

Tidak hanya itu, pengunggah juga berdoa semoga keluarga pengrajin moke senantiasa mendapat berkat dan kesehatan yang baik.

"Panjang umur orangtua pengolah moke dan semoga bisa menyekolahkan anak-anaknya nya menjadi sarjana-sarjana yang handal untuk masa depan Kabupaten Sikka yang maju," tutupnya.


Menanggapi foto yang beradar, warganet pun berkomentar dengan sangat positif.

Bagi mereka, moke tidak sekadar minuman keras, tapi juga bisa menghasilkan uang.

Namun tidak sedikit juga yang melucu karena peristiwa tersebut sangat unik dan tidak biasa terjadi di NTT.*

Posting Komentar untuk "Viral Foto Wisudawan di Maumere Berlutut di Depan Tempat Penyulingan "Moke" Milik Ayahnya"