Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bangganya Paus Fransiskus ketika Argentina dan Italia Juara

Paus Fransiskus/Ist.

Paus Fransiskus mengaku sangat gembira karena Argentina dan Italia masing-masing menjadi juara untuk kompetisi yang mereka ikuti. Argentina memenangkan Copa America 2021 sedangkan Italia menjuarai Euro 2020.

Kegembiraan Paus Fransiskus membuncah karena kedua negara kesayangannya itu sama-sama mengangkat tropi dalam jeda waktu hanya beberapa jam saja.



Argentina menjuarai Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan final di Stadion Maracana, Brazil, 11 Juli pagi.

Sementara itu, Italia menaklukkan Inggris 3-2 melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit di Stadion Wembley, Inggris, Senin (12/7) dini hari.

Paus Fransiskus yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Roma pascaoperasi usus buntu mengaku sangat bahagia karena kemenangan kedua tim.

Argentina adalah negara asal Paus Fransiskus, sedangkan Italia adalah negara tempatnya bertugas saat ini ketika dia menjadi pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma.

"Berbagi kegembiraan atas kemenangan tim nasional Argentina dan Italia dengan orang-orang yang dekat dengannya," ujar Paus Fransiskus melalui juru bicaranya, Matteo Bruni, dikutip kantor berita Ansa.



Paus Fransiskus mengatakan bahwa sepakbola bisa menjadi contoh untuk berjuang tanpa menyerah dengan harapan dan keyakinan.

"Yang Mulia memikirkan pentingnya olahraga dan nilai-nilai yang berada di dalamnya, dan dalam kapasitas keolahragaan untuk bisa menerima hasil apa pun, termasuk kekalahan," imbuh Bruni.

"Hanya dengan cara itu, [Anda bisa] menghadapi kesulitan hidup, Anda dapat selalu masuk ke dalam permainan, berjuang tanpa menyerah dengan harapan dan keyakinan," tandas Bruni.*

Posting Komentar untuk "Bangganya Paus Fransiskus ketika Argentina dan Italia Juara"