Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Messi Berpeluang Raih Ballon d'Or 2021

Lionel Messi dan Harry Kane/Kolase.

Lionel Messi berpeluang meraih Ballon d'Or 2021. Di antara beberapa kandidat, Messi unggul jauh, termasuk Harry Kane dan N'Golo Kante.

Penghargaan paling bergengsi di ajang sepakbola ini akan dianugerahkan oleh Majalah France Football pada Desember mendatang.

Messi jauh mengungguli Kane meski pemain Inggris ini sudah menunjukkan kelasnya dengan membawa "The Three Lions" ke babak semifinal Euro 2020 yang digelar tahun ini.

Baca juga: Jokowi Dikritik BEM UI, Mahasiswa NTT Pasang Badan

Messi, yang membawa Argentina lolos ke semifinal Copa America 2021 menjadi favorit setelah mencatat penampilan impresif bersama Tim Tango. Messi telah melesakkan empat gol dan empat assist di 5 pertandingan.

Dengan penampilannya di Copa America dan Liga Spanyol serta Liga Champions tahun ini, makin mengokohkan pemain berjulukan "Si Kutu" ini menjadi yang terbaik di dunia.

Jika berhasil merengkuh bola emas tahun ini, maka untuk ketujuh kalinya bintang Barcelona ini mengoleksi trofi Ballon d'Or di lemarinya.

Dari berbagai prediksi, Messi berada di depan striker Inggris Harry Kane dan juga gelandang Prancis N'Golo Kante. Kante tidak terlalu diunggulkan lagi setelah Prancis gagal melangkah lebih jauh di Euro 2020.

Sementara Kane diprediksi akan menjadi pesaing utama Messi akhir tahun nanti.

Baca juga: Paus Fransiskus Tunjuk Uskup Baru untuk Padang dan Palembang, Ini Profilnya

Meski gagal merebut gelar La Liga dari mantan rekannya Luis Suarez, Messi membantu tim asal Catalan mengangkat trofi Copa del Rey.

Di La Liga, pemenang Ballon d'Or enam kali ini mencetak 30 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu di depan striker Real Madrid, Karim Benzema. Ia hanya kalah dari Robert Lewandowski di Bayern Muenchen yang mengoleksi 34 gol di Bundesliga.

Dengan penampilannya di Copa America, Messi diunggulkan bisa meraih penghargaan Ballon d'Or versi OddsChecker.

Selain itu, Messi juga jadi unggulan versi Betfair dan Paddy Power. Keduanya menempatkan Messi sebagai unggulan dengan memasang rasio 9/4 sebagai calon peraih Ballon d'Or.

Kante, yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or, secara mengejutkan turun ke bawah. 

Posisinya di bawah Harry Kane dalam peluangnya di bursa taruhan setelah striker Totenham Hotspur ini mampu mempertajam lini depan Inggris di Euro 2020.*

Posting Komentar untuk "Messi Berpeluang Raih Ballon d'Or 2021"