Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paus Fransiskus Sembuh Usai 10 Hari Menjalani Perawatan

Paus Fransiskus pulang setelah sembuh menjalanu perawatan/AP.

Paus Fransiskus dinyatakan sembuh pada Rabu (14/7) kemarin. Paus sembuh setelah menjalani sekitar 10 hari perawatan di rumah sakit.

Paus asal Argentina ini dirawat karena menderita sakit pada ususnya, di mana Paus harus operasi usus besar pada 4 Juli.



Paus berusia 84 tahun itu pulang dari Rumah Sakit Universitas Gemelli dengan naik mobil berjendela gelap, kemudian terlihat kembali ke rumahnya di Kota Suci Vatikan.

Dia sempat berhenti sejenak di Basilika Santa Maria Maggiore dalam perjalanan pulang, untuk memanjatkan rasa terima kasih atas keberhasilan operasinya, kata juru bicara Vatikan Matteo Bruni dikutip dari AFP.

Paus juga berdoa di gereja pusat Roma untuk semua orang sakit, terutama semua yang dia temui selama tinggal di rumah sakit.

Paus dari Serikat Jesuit ini dirawat di rumah sakit setelah menderita sejenis divertikulitis, peradangan yang berkembang di lapisan usus.



Vatikan awalnya mengatakan, Paus akan berada di rumah sakit selama sekitar satu minggu, dan memimpin doa Angelus dari jendela rumah sakitnya pada Minggu (11/7).

Lalu pada Senin (12/7), Matteo Bruni mengatakan, Paus akan tinggal selama beberapa hari lagi.

Meski sudah kembali ke rumahnya, tapi belum diketahui secara pasti apakah jadwal Paus Fransiskus akan segera kembali normal.

Sebuah sumber menyebutkan bahwa seorang bendahara khusus, yang dikenal sebagai Kardinal Camerlengo, siap mengambil alih jika terjadi kematian pada Paus Fransiskus.*

Sumber: Kompas

Posting Komentar untuk "Paus Fransiskus Sembuh Usai 10 Hari Menjalani Perawatan"