Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral, Gadis SMA Telponan 200 Jam dengan Doi-nya

Telponan antara cewek dan cowok/Ilustrasi.

Sebuah pengakuan mengejutkan dari seorang gadis SMA viral di media sosial lantaran dia mengaku pernah melakukan telponan dengan doi-nya atau pacarnya selama 200 jam.

Jika dihitung secara matematika, maka total dia menghabiskan waktu sekitar lebih dari 12 hari untuk telponan sama pacarnya.

Ini merupakan rekor pembicaraan paling lama yang pernah terekam sejauh ini. 



Orang mungkin bertanya-tanya, apakah mereka tidak keluar rumah, tidak punya pekerjaan, atau mereka sedang melakukan ritual apa?

Gadis yang diketahui bernama Cia Fei (17) itu mengaku bahwa hal itu dilakukannya bersama pacarnya yang bernama Andrew Ken (18) untuk memecahkan rekor Google.

Namun dia tidak menyangka bahwa apa yang dilakukannya itu viral dan diperhatikan.

"Aku juga upload karena temanku yang memberikan ide untuk upload," ujar Ciafei, saat dihubungi Tribun, Senin (5/7).


Ciafei adalah pelajar SMA sedangkan sang kekasih tengah menyelesaikan sekolah di Jepang dan juga bekerja paruh waktu. 

Dari pengakuannya, diketahui mereka melakukan telponan via aplikasi Line Call di laptop. Namun yang penting untuk diketahui bahwa aktivitas telponan yang mereka lakukan bukan berarti non-stop selama 12 hari alias mereka tetap berada di depan laptop.

Menurut dia, mereka tetap melakukan pekerjaan masing-masing, misalnya masak, mandi, dan lain-lain, dengan tidak mematikan telpon. Dengan begitu waktu telpon terus berjalan meski mereka tidak sedang berada di depan laptop untuk berbicara.

"Kita nggak full di depan laptop untuk ngobrol, aktivitas seperti biasa saja nggak berubah. Kalau salah satu sedang sibuk belajar maupun kerja part time ya kita lakukan kegiatan kita masing-masing. Kalau mandi laptopnya ditinggal dikamar dan kalau tidur laptopnya taruh di samping kasur," paparnya.

Meski telpon berlama-lama, dia dan sang kekasih merasa tak kapok sedikitpun. Mereka merasa sangat menikmati obrolan jarak jauh tersebut.

Namun, mereka mengaku tak mau melakukannya lagi, sehingga rekor 200 jam telponan mungkin menjadi rekor terakhir yang mereka lakukan.

"Kalau untuk kapok, nggak sih, malahan kita berdua senang dan kaget bisa mencapai 200 jam, tapi itu menjadi yang terakhir," ucapnya.

Di masa pandemi, memang peristiwa seperti ini tidak lagi menggegerkan sebetulnya. 

Dengan beraktivitas dari rumah saja karena PPKM Mikro atau PPKM Darurat karena pandemi Covid-19, orang bisa bekerja, telpon, atau melakukan apapun di rumah tanpa harus mematikan laptop mereka.

Apalagi dengan adanya pandemi ini membuat anak-anak muda menjadi kaum rebahan; bangun kesiangan dan tidur larut malam; dan kalau telponan sama doi bisa berjam-jam.

Apalagi jika sedang kangen dengan doi yang berada di seberang pulau dan tak bisa tersentuh secara fisik. Syukur-syukur kalau mereka pernah bertemu. Jika belum dan hanya mengenal lewat telpon atau media sosial, maka buncahan rasa kangen tak lagi terbendung.

Mereka yang pernah menjalani hubungan LDR mungkin pernah melakukan dan merasa betapa getaran hati seolah tak ingin melepaskan gagang telpon/handphone.

Namun apa yang dilakukan kedua pasangan remaja ini mungkin tidak harus menjadi contoh, tetapi paling kurang mereka tidak menghabiskan waktu hanya telponan dan tidak bekerja.

Artinya, mereka tetap produktif dan tidak menjadi orang yang malas.*

Posting Komentar untuk "Viral, Gadis SMA Telponan 200 Jam dengan Doi-nya"