Bupati Non Aktif Langkat Diperiksa Komnas HAM terkait Kerangkeng Manusia - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Non Aktif Langkat Diperiksa Komnas HAM terkait Kerangkeng Manusia

Bupati non aktif Langkat/Tribun.

JAKARTA (GRAHA BUDAYA) -- Bupati non aktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin diperiksa oleh Komnas HAM perihal kerangkeng manusia yang ada di rumahnya pada Senin (7/2).

Penyelidikan dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada mantan anggota Partai Golkar tersebut untuk menjelaskan soal kerangkeng manusia yang ada di rumahnya.

"Kami pahami sebagai bagian dari hak Bupati non aktif tersebut untuk menyampaikan apa saja terkait kerangkeng itu," ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dikutip dari PMJ News (7/2).

Komnas HAM sudah sudah menyiapkan beberapa pertanyaan untuk dikonfirmasi langsung kepada Terbit Rencana. Salah satunya yakni terkait dugaan ribuan manusia yang pernah 'disekap' di kerangkeng itu.

"Kita akan mintai keterangan di KPK. Karena keterangan dia agak berbeda. Misalnya, saya lihat di satu tayangan video, dia mengatakan sudah ribuan yang mengalami, dalam bahasa dia pembinaan. Dia bahkan katakan ini bukan rehabilitasi, ini pembinaan. Terminologinya lain lagi," imbuh Ketua Komnas HAM Taufan Damanik.*

Posting Komentar untuk "Bupati Non Aktif Langkat Diperiksa Komnas HAM terkait Kerangkeng Manusia"