Ganjar Pranowo Diminta Bertanggung Jawab atas Insiden Penangkapan Warga Wadas - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganjar Pranowo Diminta Bertanggung Jawab atas Insiden Penangkapan Warga Wadas

Ganjar Pranowo.

PURWOREJO (GRAHA BUDAYA) -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta bertanggungjawab jawab terhadap warga Wadas yang ditangkap oleh aparat kepolisian.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan. Dia meminta Ganjar harus bisa memberikan ketenangan dan rasa aman bagi warganya.

Selain itu, dia juga harus bertanggung jawab memberikan penjelasan terkait peristiwa yang terjadi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga: Digugat Cerai Marianus Sae, Maria Moi Tepis Tuduhan Selingkuh

"Pak Ganjar sebagai Jateng I, harus bisa menjelaskan apa yang sedang terjadi? Harus tenangkan rakyatnya dengan memberikan penjelasan sejelas dan seterang mungkin, ini bertujuan agar masalah ini tidak terjadi lagi dan meluas kemana-mana," kata Hinca, Rabu (9/2/). 

Politisi Partai Demokrat tersebut sangat  menyayangkan dengan adanya pengerahan ratusan personel gabungan TNI, Polri hingga Satpol PP ke Desa Wadas.

"Ini sudah berlebihan. Jadinya kesan yang timbul di masyarakat jadi tak nyaman," tukasnya.

Baca Juga: Mantan Bupati Ngada Marianus Sae Gugat Cerai Istrinya, Ini Alasannya

Dia menegaskan, bahwa tidak ada alasan apa pun untuk mengerahkan ratusan personel gabungan ke Desa Wadas. Untuk itu, perlu ada penjelasan agar duduk perkara peristiwa di Wadas.

"Sekali lagi harus dijelaskan seterangterangnya ke publik, apa sebenarnya yang terjadi," tandasnya.  

Sebelumnya, sejumlah warga Desa Wadas dan tim kuasa hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta ditangkap dan dibawa ke Mapolres Purworejo pada Selasa (8/2/2) kemarin. Hal itu terjadi pada pukul 14.33 WIB dan menyasar 25 orang.

Sebanyak 25 orang tersebut telah dibawa ke Polsek Bener. Julian selaku pendamping warga Desa Wadas telah berhasil keluar dari Polsek Bener pada pukul 14.47 WIB, sementara yang lainnya belum diketahui keberadaannya.

Berikut ini nama-nama yang sudah terindentifikasi: Rifki, Fajar, Mbah Ismun, Dhanil Al Ghifari (LBH Yogyakarta), Damara Gupta, Budin, dan Yayak. 

Kemudian ada Peng, Arip, Pratama Putra (Wonosobo), Ahmad Nursolih (Wonosobo), Ginanjar, Anggit, Azka, Nanok, Iko, Pak Taukhid, Pak Poniran. Pak Misdi, Pak Muhri, Ardiyanto.*

Sumber: Suara.

Posting Komentar untuk "Ganjar Pranowo Diminta Bertanggung Jawab atas Insiden Penangkapan Warga Wadas"