Polda NTT akan Masukkan Laporan TPFI ke Berkas Perkara Randy jika Terbukti Valid - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polda NTT akan Masukkan Laporan TPFI ke Berkas Perkara Randy jika Terbukti Valid

Tersangka Randy Badjideh/Ist.

KUPANG (GRAHA BUDAYA) -- Penyidik Polda NTT akan memasukkan laporan Tim Pencari Fakta Independen (TPFI) ke dalam berkas perkara Randy Badjideh jika ditemukan validitasnya.

Hal itu dilakukan setelah penyidik Polda NTT melakukan pemeriksan terhadap para saksi yang diajukan oleh TPFI dalam laporannya yang dikirim ke Polda NTT awal Januari lalu.

Pemeriksaan saksi-saksi menindaklanjuti keterangan yang diberikan Anggota TPFI Buang Sine kepada penyidik Polda NTT pad Jumat (28/1) lalu.

Baca Juga: Beredar Identitas Oknum Polisi yang Diduga Ambil CCTV di Gereja Zoar Penkase

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna mengatakan Polda NTT senantiasa terbuka untuk menyerap informasi dan laporan dari masyarakat.

Namun formasi-informasi yang diberikan masyarakat akan diuji untuk menguji kebenarannya.

"Informasi-informasi yang disampaikan oleh masyarakat ini akan tetap diterima namun sekali lagi semua itu perlu untuk diuji validitasnya," katanya dalam wawancara dengan Kompas TV Kupang, Rabu (2/2).

Dia menambahkan bahwa selain memeriksa saksi-saksi, penyidik Polda NTT juga mengambil langkah-langkah yang perlu untuk memperkuat dugaan dalam laporan TPFI.

"Dari beberapa informasi masyarakat yang diduga terkait dengan kasus ini, penyidik sudah melakukan tindak lanjut, baik melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang, dan kemudian mengambil langkah-langkah yang juga untuk menguatkan yang sudah diperoleh penyidik," ungkapnya.

Baca Juga: Dalami Kasus Astri dan Lael, Mabes Polri akan Turun Langsung ke Kupang

Krisna tidak membeberkan berapa jumlah saksi yang diperiksa. Namun berdasarkan informasi dari Anggota TPFI Buang Sine, sekira ada sembilan saksi yang diperiksa.

"Sudah diagendakan periksa sembilan saksi untuk penyelidikan kasus Penkase oleh tim baru untuk tersangka lain," katanya melalui akun Facebook, Senin (31/1).

Adapun, berkas perkara Randy kini sedang diteliti Kejati NTT setelah dikirim Polda NTT pekan lalu. Kejati NTT pun memperpanjang masa penahanan Randy hingga penelitian berkas rampung.

Jika ditemukan belum lengkap, maka Kejati NTT akan mengembalikan lagi untuk kedua kalinya ke Polda NTT. Namun jika lengkap maka akan segera disidangkan.*

Posting Komentar untuk "Polda NTT akan Masukkan Laporan TPFI ke Berkas Perkara Randy jika Terbukti Valid"