TPFI Jelaskan Alasan Pemeriksaan Lanjutan terhadap para Saksi - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TPFI Jelaskan Alasan Pemeriksaan Lanjutan terhadap para Saksi

Buang Sine beri keterangan di Polda NTT.

KUPANG (GRAHA BUDAYA) -- Anggota TPFI Buang Sine menjelaskan alasan pemeriksaan lanjutan yang dilakukan penyidik Polda NTT.

Dia menyebut bahwa pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi berkas perkara Randy Badjideh yang kini menjadi tersangka pembunuhan Astri Manafe (30) dan Lael Maccabbee (1) di Kupang.

Berkas perkara Randy dikembalikan oleh Kejati NTT pada 7 Februari lalu. Ini merupakan yang kedua kalinya.

Baca juga: Berkas Perkara Randy PP Polda-Kejati, Gerry Diduga Kunci Bongkar Jejak Digital

Bagi Buang Sine, pemeriksaan lanjutan kali ini merupakan berkat campur tangan Tuhan yang begitu luar biasa. Tuhan akan menunjukkan jalan-Nya untuk membongkar kejahatan kemanusiaan ini.

"Mengapa ada penyelidikan lanjutan oleh Tim Baru? Engkau tidak membayangkan ini akan terjadi, bukan? Ini kehendak TUHAN yang akan mengupas habis kalian," katanya di akun Facebook, Jumat (11/2).

Penyidik Polda NTT hari ini telah memeriksa para saksi untuk melengkapi berkas perkara Randy. Menurut Buang Sine, pemeriksaan dilakukan oleh tim penyidik baru.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, dia secara tersirat menyebut bahwa penyidik Polda NTT belum profesional dalam menangani tragedi kemanusiaan ini.

Baca Juga: Ada Bekas Darah Saat Ditemukan, Astri Diduga Tidak Dibunuh pada Agustus 2021

Hal itu terlihat dari dua kali dikembalikannya berkas perkara Astri dan Lael, yang kemudian memunculkan dugaan bahwa penyidik tidak "setengah hati" menangani kasus pembunuhan warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Lima, tersebut.

"Berikan kepada yang sudah profesional untuk menangani kasus intensitas tinggi seperti ini. Jangan suruh tukang bangunan membuat martabak," sinis Buang Sine di akun Facebooknya, Rabu (9/2).*

Posting Komentar untuk " TPFI Jelaskan Alasan Pemeriksaan Lanjutan terhadap para Saksi"