Kasus Pencemaran Hostia di Gereja Onekore Ende Naik ke Tahap Penyidikan - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasus Pencemaran Hostia di Gereja Onekore Ende Naik ke Tahap Penyidikan

Yance Yauri Kadiaman.

GRAHA BUDAYA -- Penyidik Satreskrim Polres Ende bergerak cepat untuk menangani kasus Pencemaran Hostia yang terjadi pada Minggu (27/3) di Gereja St. Yoseph Onekore Ende.

Kasat Reskrim Polres Ende Iptu Yance Yauri Kadiaman mengatakan setelah mendapat laporan pada hari Minggu penyidik langsung melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari pihak Gereja St Yoseph Onekore dan pihak keluarga pelaku.

Saat ini baru enam orang saksi yang dimintai keterangannya yiatu 5 orang  dari Dewan Gereja dan 1 orang dari keluarga pelaku yaitu  ibu kandungnya.

Baca juga: Pastor Paroki Onekore Ende Maafkan Terduga Pencemaran Hosti

Berdasarkan keterangan dari para  saksi tersebut, penyidik langsung melakukan gelar perkara secara internal, kemudian menyimpulkan bahwa kasus Pencemaran Hostia tersebut dinyatakan memenuhi unsur pidana dan saat ini kasusnya telah di tingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Yance mengatakan berkaitan dengan informasi bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa itu baru keterangan dari keluarga tetapi penyidik akan berkoordinasi dengan tim psikologi dari Polda NTT.

"Hari ini kami bersurat ke Polda meminta ahli psikologi untuk melakukan pemeriksaan  kepada tersangka soal kebenaran itu nanti kita tunggu keterangan ahli," katanya.

Selain ahli psikologi, penyidik Polres Ende juga akan melakukan koordinasi dengan ahli agama dalam hal ini dari Keuskupan Agung Ende.

Baca juga: Max Weber Sebut Orang Flores Punya Bakat Musik Lebih Tinggi dari Suku Lain di RI

Pelaku saat ini sedang ditahan di Polres Ende selama dua puluh hari. Pelaku di kenakan pasal 156 A Huruf A  KUHP dengan Ancaman Pidana 5 tahun Penjara.

Polres Ende menghimbau kepada semua pihak untuk tetap tenang karena kasus tersebut sudah ditangani oleh penegak hukum dan berdasarkan arahan Kapolres Ende akan lebih meningkatkan pengawasan dan pengamanan di rumah-rumah ibadat.*

Sumber: Suara Nusa Bunga

Posting Komentar untuk " Kasus Pencemaran Hostia di Gereja Onekore Ende Naik ke Tahap Penyidikan"