Bekerja dengan Hati, Kejati NTT akan Kembalikan Lagi jika Berkas RB Tidak Lengkap - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bekerja dengan Hati, Kejati NTT akan Kembalikan Lagi jika Berkas RB Tidak Lengkap

Rekonstruksi Randy Badjideh.

GRAHA BUDAYA -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT bekerja sangat teliti dan transparan serta punya hari nurani dalam menangani perkara pembunuhan ibu dan anak di Kupang, Astri Manafe dan Lael Maccabbee.

Sudah empat kali jaksa pada Kejati NTT menolak berkas perkara Randy Badjideh yang dikirim penyidik Polda NTT. 

Jaksa menilai penyidik Polda NTT tidak melengkapi atau mengikuti petunjuk yang diberikan dalam berkas perkara tersebut. Petunjuk tersebut menyangkut alat bukti yang mendukung penetapan Randy sebagai tersangka tunggal dalam perkara ini.

Baca juga: Aditya Nasution: Seharusnya Ada 2 Tersangka Baru Selain Randy

Kepala Seksi Humas Kejati NTT Abdul Hakim mengatakan pihaknya bekerja secara profesional dalam perkara ini. Jika petunjuk jaksa tidak dilengkapi maka dengan tegas pihaknya akan mengembalikan berkas tersebut kepada penyidik.

"Kalau petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh jaksa tidak dipenuhi, kalau tidak lengkap, kita kembalikan lagi," katanya dikutip dari Koran NTT, Senin (7/3).

Kejati NTT telah mengirim balik berkas perkara Randy pada 25 Februari untuk ketiga kalinya. Penyidik saat ini tengah melengkapi berkas perkara tersebut.

Baca juga: PH Korban Minta Penyidik Buka Percapakan Astri dan Randy

Penyidik pertama kali mengirim berkas perkara Randy pada 28 Desember 2021 setelah melakukan penyelidikan dan rekonstruksi tersangka Randy.

Dari informasi yang beredar, disebutkan bahwa salah satu petunjuk kunci yang digarisbawahi jaksa adalah mengenai mobil Avanza yang diduga digunakan tersangka.

Disebutkan bahwa Randy pernah menyuruh seseorang untuk mencunci mobil Avanza yang telah digunakannya tersebut.

Namun, dalam rekonstruksi Randy mengaku dia menggunakan mobil Rush. Lantas, siapa yang menggunakan mobil Avanza?

Penyidik diminta untuk segera menyita mobil Avanza tersebut. Tetapi hingga kini penyidik masih bergeming. Diduga, mobil tersebut digunakan seseorang yang sekelompok orang lain dalam insiden pembunuhan kedua korban pada medio Agustus 2021 lalu.*

Posting Komentar untuk " Bekerja dengan Hati, Kejati NTT akan Kembalikan Lagi jika Berkas RB Tidak Lengkap"