Tak Beres Tangani Kasus Astri dan Lael, Aliansi Minta Kapolri Copot Dirkrimum Polda NTT - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Beres Tangani Kasus Astri dan Lael, Aliansi Minta Kapolri Copot Dirkrimum Polda NTT

 

Christo Kolimo.

GRAHA BUDAYA -- Aliansi Pencari Keadilan (APK) Astri dan Lael mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Dirkrimum Polda NTT karena dinilai tidak beres menangani kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang, Astri Manafe dan Lael.

Koordinator APK Astri dan Lael Christo Kolimo mengatakan sejak awal penanganan kasus ini terlihat jelas bahwa pihak Ditkrimum Polda NTT tidak serius bekerja. Banyak kejanggalan dalam penanganan perkara ini.

"Hari ini kami meminta Kapolri mencopot Dirkrimum Polda NTT dan copot ini (Kabid Humas Polda NTT)," katanya ketika melakukan aksi damai jilid VII di depan Polda NTT, Jumat (4/3) dikutip dari Youtube Kupang Terkini, Minggu (6/3).

Baca juga: Aditya Nasution: Seharusnya Ada 2 Tersangka Baru Selain Randy

Christo mengatakan dalam aksi dalam jilid VII, para pencari keadilan melakukan perlawanan terhadap Polda NTT dengan aksi bisu seribu bahasa.

Aksi digelar selama dua hari mulai Jumat-Sabtu akhir pekan lalu. Tampak pejuang keadilan perkara Astri dan Lael berdiri memegang spanduk di depan Polda NTT.

Christo mengatakan, selama aksi damai para peserta akan berkemah di depan Polda NTT. Dalam diam mereka menuntut keadilan dan ketegasan penyidik dalam menangani perkara Astri dan Lael.

Baca juga: PH Korban Minta Penyidik Buka Percapakan Astri dan Randy

Menurut dia, penyidik Polda NTT sejak awal juga tidak konsisten, baik dalam memberikan keterangan pers maupun mengenai motif pembunuhan ibu dan anak ini.

"Pernyataan polisi tidak konsisten, berubah-ubah dalam membuat pernyataan," katanya.

Salah seorang koordinator aksi menambahkan bahwa aksi ini juga digelar sebagai bentuk protes terhadap penyidik.

"Saya pikir ini sesuatu yang berbeda yang coba kami tampilkan. Pasa prinsipnya, kebisuan ini adalah bentuk perlawanan itu sendiri," ungkapnya.*

Posting Komentar untuk "Tak Beres Tangani Kasus Astri dan Lael, Aliansi Minta Kapolri Copot Dirkrimum Polda NTT"