Amankan Uang Rp 15 Juta, Seorang Kadis di Pemkot Kupang Diduga Menerima Suap - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amankan Uang Rp 15 Juta, Seorang Kadis di Pemkot Kupang Diduga Menerima Suap


Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT)

GRAHABUDAYA.Com-- Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengamankan uang sebesar Rp15 juta setelah melakukan operasi tangkap tangan di ruang kerja seorang Kepala Dinas di Pemerintah Kota Kupang pada kamis (7/8/).

Kepala seksi Penerangan hukum dan humas Kejati NTT Abdul Hakim membenarkan OTT itu. Dia menyebutkan ASN yang diamankan berinisial BHN.

Baca Juga: Segera Disidangkan, Kejaksaan Siapkan 8 JPU Pendakwa Tersangka Randy

"Benar ada OTT. Oknum ASN di Kota Kupang, usai diamankan kemudian diserahkan ke Inspektorat Kota Kupang untuk ditindaklanjuti. Barang buktinya berupa uang sebesar Rp15 juta," Tegasnya.

Lanjut Abdul Hakim, Kejati NTT telah menyerahkan BHN beserta barang bukti kepada pihak Inspektorat Kota Kupang untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Forum Pemuda NTT Jakarta Amankan 5 Perempuan NTT Diduga Korban Trafficking

"Kejaksaan sudah menyerahkan BHN dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp15 juta ke Inspektorat Kota Kupang untuk ditindak lanjuti," Terang Abdul.

Abdul Hakim tidak menjelaskan secara rinci ada tidaknya pihak lain selain BHN yang ikut ditangkap dalam operasi tangkap tangan itu.

Baca Juga: Tabernakel dan Hosti Sebuah Gereja di Chili Dinodai Orang Tak Dikenal

Namun dikutip dari media online Merdeka.com, Beredar informasi, ASN yang ditangkap  bersama salah satu terduga penyuap. Suap itu diduga terkait kepengurusan administrasi proyek di Kota Kupang.*



Posting Komentar untuk "Amankan Uang Rp 15 Juta, Seorang Kadis di Pemkot Kupang Diduga Menerima Suap"