Ditinggal Pergi Istri, Kades di TTS Gagahi Gadis 20 Tahun hingga Hamil - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditinggal Pergi Istri, Kades di TTS Gagahi Gadis 20 Tahun hingga Hamil

Ilustrasi.

GRAHA BUDAYA -- Oknum Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tega menghamili seorang gadis 20 tahun.

Pelaku merupakan Kades Noebesa di Kecamatan  Amanuban Tengah. Sang gadis berinisial DB jatuh ke pelukan pelaku karena janji manis ingin menikahinya.

Sayangnya, setelah ketahuan hamil, pelaku mengingkari janjinya. Pelaku berinisial RJA diketahui baru saja berpisah dengan istrinya tahun lalu karena persoalan KDRT.

Baca juga: Oknum Polisi di Nagekeo Gagahi Perempuan Muda hingga 5 Kali Keguguran

Keluarga telah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Amanuban Tengah dan kini melaporkan kasusnya ke Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten TTS.

Kepala Dinas P3A Kabupaten TTS Linda Fobia melalui Kabid PPA, Andy Kalumbang mengatakan bahwa kasus tersebut bermula ketika pelaku meminta bantuan korban untuk mencuci pakaian kotornya.

Setelah beberapa waktu, pelaku merayu korban dan meminta untuk berhubungan badan dengan janji akan menikahinya. Akhirnya korban setuju.

"Kades ini awalnya sengaja menitipkan pakaian kotor agar dicuci korban dengan imbalan sejumlah uang. Namun selain pakaian kotor, sang kades juga merayu korban agar mau disetubuhi. Kades berjanji akan menikahi korban asalkan mau disetubuhi," ungkap Andy, Jumat (8/4).

Baca juga: Panggilan Terbentuk di Keluarga, 3 Saudara Kandung Jadi Suster 1 Kongregasi

Setelah mengetahui perut korban makin membesar, keluarga pun menaruh curiga. Akhirnya korban mengaku sedang hamil 8 bulan dari hubungannya dengan kades.

Orang tua korban lalu bertemu dengan kades untuk meminta pertanggungjawaban.

Di hadapan keluarga, dia mengaku siap menanggung biaya selama kehamilan dan kelahiran. Sayangnya, dia tidak menepati janjinya sehingga dilaporkan ke polisi.

Di Polsek, pelaku mengaku ingin bertanggungjawab. Tapi lagi-lagi janji itu hanya bohongan belaka.

Pekan depan, pihak PPA akan memanggil pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.*

Sumber: Media Kupang

Posting Komentar untuk "Ditinggal Pergi Istri, Kades di TTS Gagahi Gadis 20 Tahun hingga Hamil"