Kian Viral, Rohit Lando Ternyata Pernah Ikut Audisi X-Factor Tahun 2016 - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kian Viral, Rohit Lando Ternyata Pernah Ikut Audisi X-Factor Tahun 2016

 

Rohit Lando dan penyanyi senior Irvan Nestorman.

GRAHA BUDAYA -- Nama Rohit Lando makin viral di media sosial. Pemuda 35 tahun asal Manggarai ini dikenal sebagai salah satu penyanyi 'pendatang baru' di jagat musik.

Melambungnya nama Rohit Lando karena aksi-aksi kocaknya ketika bernyanyi yang kemudian diunggah di media sosial seperti TikTok, Facebook dan Instagram.

Terlalu muluk menyandingkan nama Rohit Lando dengan musisi dan penyanyi gaek asal NTT lainnya. Namun gayanya yang khas memberi warna baru di jagat musik.

Baca juga: Forum Pemuda NTT Jakarta Amankan 5 Perempuan NTT Diduga Korban Trafficking

Video-videonya begitu menghibur dan viral di jagat maya. Meski terkadang diserang pada 'haters', Rohit Lando rupanya sudah mengantisipasi sejak awal, yaitu dengan pasang badan dan tidak takut malu.

Di tengah naik daunnya TikTok, Rohit Lando mafhum bahwa platform media sosial yang paling digandrungi masyarakat itu harus benar-benar dimaksimalisasi agar bisa menghibur dan menginspirasi banyak orang.

Melambungnya nama Rohit Lando baru terjadi beberapa bulan terakhir. 

Baca juga: Kasus Pencemaran Hostia di Gereja Onekore Ende Naik ke Tahap Penyidikan

Namun dari rekaman video TikTok-nya, Rohit Lando sebetulnya sudah memiliki akun TikTok sejak tahun 2019. Kala itu, TikTok belum sepopuler sekarang ini. Rohit Lando sendiri sudah memiliki 13,2 ribu pengikut.

Usut punya usut, ternyata Rohit Lando sebetulnya bukan orang sembarangan. Dia memiliki bakat yang kuat dalam bernyanyi.

Dia diketahui pernah mengikuti audisi X Factor pada tahun 2016 yang disiarkan oleh saluran Rajawali Citra Televisi (RCTI).

Saat itu, beberapa penyanyi senior seperti Afgan, Rosa, Ahmad Dani, dan Bebi Romeo menjadi juri saat Rohit Lando.

Sayangnya, dia berhenti babak awal karena menurut para juri suaranya kurang bagus sehingga belum bisa naik ke level tinggi.

Meski begitu, semangat Rohit tidak pupus. Dia terus bernyanyi dengan mengcover beberapa lagu dan membuat semacam studio mini di tempat tinggalnya di Jakarta.

Rohit disebut akan pulang kampung dalam waktu dekat. Di Manggarai, dia berencana menggelar show untuk menghibur para penggemar dan masyarakat Manggarai.

“Nanti kalau ada waktu, saya akan sempatkan diri untuk menghibur ase kae di Manggarai, tapi saya juga minta dukungan dari teman-teman/ase kae di Manggarai untuk mengatur agenda dan tempatnya," katanya dikutip dari waktoentt.net.*

Posting Komentar untuk "Kian Viral, Rohit Lando Ternyata Pernah Ikut Audisi X-Factor Tahun 2016"