Randy Dipindahkan ke Rutan Kejari Kupang, Sidang 11 Mei Bakal Digelar Offline - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Randy Dipindahkan ke Rutan Kejari Kupang, Sidang 11 Mei Bakal Digelar Offline

Randy Suhardy Badjideh.

GRAHA BUDAYA -- Terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang Randy Suhardy Badjideh alias RB telah dipindahkan dari rumah tahanan Polda NTT ke rutan Kejaksaan Negeri Kelas IIB Kupang.

Pemindahan terdakwa yang merupakan ayah biologis dari korban Lael Maccabbee dengan ibu Astri Manafe ini berlangsung pada Kamis, 28 April 2022.

Randy sebelumnya "dititipkan" di rutan Polda NTT setelah berkas perkara Penkase dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT pada 23 Maret.

Baca juga: Deddy Manafe Ungkap 3 Kemungkinan Peran Ira dalam Kasus Penkase

Pengadilan Negeri Kupang telah menjadwalkan sidang pertama terdakwa yang merupakan suami dari tersangka Irawaty Astana Dewi Ua alias Ira Ua ini akan digelar pada Rabu, 11 Mei 2022.

Kepala Rutan Klas IIB Kupang, Muhamad Rizal Fuadi mengatakan sidang pertama pasangan suami-istri tersebut akan digelar secara offline atau tatap muka.

Rencana tersebut, kata dia, akan disesuaikan dengan perkembangan penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kemarin waktu diantar ke sini jaksa sampaikan bila memungkinkan sidang dengan terdakwa Randi Badjideh akan digelar secara offline,” katanya dikutip Victory News, Sabtu (30/4).

Baca juga: Praperadilan, Deddy Manafe Sebut Penetapan Tersangka Ira Sesuai 3 Alat Bukti

Sebagai tahanan, dia mengatakan tidak akan mengistimewakan Randy. Terdakwa akan diperlakukan seperti warga binaan lain.

Dari rutan Polda NTT, Randy membawa pakaian dua tas. Dia tampak lebih segar dari sebelumnya dan aura kegantengannya masih tetap terpancar.

Randy pun terlihat sudah mengenakan rompi orange bertuliskan tahanan Kejari Kupang. Dia akan menjadi warga binaan Kejari Kupang mulai pekan ini.*

Posting Komentar untuk "Randy Dipindahkan ke Rutan Kejari Kupang, Sidang 11 Mei Bakal Digelar Offline"