Ada Bercak Darah di Jok Mobil Rush, Pemilik Rental Sebut RB Sempat Pinjam Avanza - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Bercak Darah di Jok Mobil Rush, Pemilik Rental Sebut RB Sempat Pinjam Avanza

Rekonstruksi Randy.

GRAHA BUDAYA -- Sidang kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang, Astri Manafe dan Lael Maccabbee kembali digelar pada Rabu, 25 Mei 2022 pagi hari.

Sidang keempat ini kelima ini dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. Adapun salah satu saksi yang memberikan keterangannya adalah pemilik rental mobil 111.

Semuel Leka dalam kesaksiannya mengatakan bahwa Randy Badjideh mengajukan sewa mobil pada 27 Agustus 2021. Saat itu, dia ingin menyewa mobil Avanza.

Baca juga: Bantah Ayah Korban, Randy Sebut Biayai Kelahiran Lael

Karena Avanza tidak tersedia saat itu, dia akhirnya menawarkan mobil Rush warna hitam yang telah disita penyidik.

Randy meminta Semuel mengantar mobil tersebut ke Kantor BPK Perwakilan NTT. Dia tidak menanyakan keperluan Randy.

Empat hari kemudian, sekitar tanggal 31 Agutus baru Randy mengembalikan mobil. Namun ketika Randy mengantar mobil itu, Semuel sedang tidak berada di tempat.

Randy pun membayar Rp500 ribu kepada pemilik rental melalui transfer. Namun Semuel tidak teliti melihat nama pengirim yang dikirim Randy via WhatsApp.

"Setahu saya itu Randy," katanya.

Baca juga: Dari 1000 Lilin hingga Penahanan Tersangka Ira Ua

Saat pulang ke kantor, dia mendapati ada bau amis dari dalam mobil. Dia lalu menghubungi Randy untuk menanyakan apa yang dimuatnya. Kepadanya, Randy bilang bau itu timbul akibat ikan.

Semuel kemudian menabur bubuk kopi untuk menghilangkan bau, namun tidak juga hilang dan akhirnya diputuskan untuk membawa mobil itu ke tempat pencucian mobil.

Pada saat hendak mencuci, ditemukan adanya bercak darah yang cukup banyak di bagian tengah jok mobil antara karpet bawaan mobil dan variasi.

Kerabat Semuel yang diminta untuk mencuci mobil itu, kemudian memvideokan bercak darah itu dan dikirim kepadanya.

Setelah dicuci, bau amis dalam mobil berkurang. Namun masih menyengat.

Ketika ditanya hakim, Randy tidak membantah keterangan yang disampaikan Semuel. Dia hanya mengkoreksi mengenai peminjaman mobil yang tanpa disepakati terkait dengan lama pinjam yaitu tiga hari.

Sementara itu, Frengki S, selaku security Kantor BPK NTT mengatakan dia melihat saat menerima mobil dari pemilik rental pada 27 Agustus dan melihat Randy membawa mobil itu keluar dari Kantor BPK.

Selebihnya, dia hanya melihat mobil itu terpakrir beberapa hari sebelum dirinya off kerja pada 31 Agustus 2021.

Setelah ia masuk kembalikan ke kantor, dia tidak lagi mengetahui keberadaan mobil itu. Atas keterangan Frengki, Randy juga tidak membantah apapun.*

Sumber: Pos Kupang

Posting Komentar untuk "Ada Bercak Darah di Jok Mobil Rush, Pemilik Rental Sebut RB Sempat Pinjam Avanza"