Ira Ua Nyatakan Siap Menerima Hukuman terkait Kasus Penkase - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ira Ua Nyatakan Siap Menerima Hukuman terkait Kasus Penkase

Irawaty Astana Dewi Ua alias Ira Ua.

GRAHA BUDAYA -- Irawaty Astana Dewi Ua alias Ira Ua tersangka pembunuhan ibu dan anak,  Astri Manafe dan Lael Maccabee mengungkapkan siap ditahan dan bekerja sama dengan penyidik ​​dalam kasus Penkase.

Hal itu dikatakannya dalam wawancara melalui video di Youtube A1 Channel, pada Senin 23 Mei 2022 lalu.

"Apabila mereka (penyidik) ingin menahan saya, saya siap. Saya akan bekerja sama dan melaksanakan apa yang dianggap benar oleh penyidik," ungkap tersangka.

Menurutnya, sebagai warga negara harus menghargai pihak yang bertanggung jawab, yakni kepolisian dan segala keputusan yang harus diambil.

Baca Juga:  Resmi Ditahan, Ira Ua Terancam Pidana Mati seperti Randy

"Begini, Saya sebagai warga negara, yang punya kewenangan itu bukan saya, yang punya kewenangan saya sangat menghargai, dan saya bersyukur apapun itu, intinya saya bersyukur, yang punya kewenangan adalah kepolisian," kata Ira Ua

Dia siap melakukan apapun keputusannya, dia tetap menegaskan bahwa dia tidak pernah melakukan tindakan yang menghilangkan nyawa kedua tetapi korban tersebut. Untuk itu dia bersumpah demi Allah dan demi anaknya.

"Saya siap melaksanakan apapun. Tapi untuk seluruh pencari keadilan di luar, yang menurut mereka saya adilnya saya harus ditersangkakan, kalian harus tahu dulu, saya ditersangkakan karena apa? Bukan, saya tidak pernah membunuh korban, saya tidak pernah pergi berniat korban, saya pernah tidak didapat saya menyuruh suami saya, tetapi saya tidak tahu, mungkin karena penuntutan atau segala macam ada kepentingan, atau ada atensi atau tuntutan dari beberapa pihak yang menyuruh saya untuk dijadikan tersangka saya tidak tahu. Saya siap, tapi demia Allah, demi anak saya dan semua saya tidak pernah sekalipun melakukan tindakan ini," tegasnya.

Baca Juga: Dari 1000 Lilin hingga Penahanan Tersangka Ira Ua

Selanjutnya, dia mengecam semua orang yang menuduhnya, dia menyerahkan kepada Tuhan, dan dia yakin akan membalas rasa sakitnya.

"Jadi saya akan menjalani semua jika memang saya harus menjalani. Tapi untuk Anda-anda jika saya tidak terbukti, saya mengembalikan semua kepada Tuhan saya, saya tahu, dia akan membalas semua sakit hati saya," kata tersangka.

Tersangka resmi ditahan polisi NTT, Rabu (25/5) malam.

Istri Randy Suhardy Badjideh tersebut ditahan berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Nomor: SP-Kap/13/V/2022/ Ditreskrimum Polda NTT yang diterbitkan pada Kamis, 25 Mei 2022

Baca Juga: Ada Bercak Darah di Jok Mobil Rush, Pemilik Rental Sebut RB Sempat Pinjam Avanza

Kabid Humas Polda NTT AKBP Arya Sandi mengatakan bahwa tersingkir dari Ira Ua resmi dilakukan setelah penyidik ​​​​melakukan pemeriksaan maraton sejak 24 Mei lalu pasca praperadilan Ira Ua ditolak Pengadilan Negeri Kupang, 19 Mei 2022.*



Posting Komentar untuk "Ira Ua Nyatakan Siap Menerima Hukuman terkait Kasus Penkase"