Meski Dicaci Maki, BS Berjanji Tak akan Mundur dari Kasus Penkase - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meski Dicaci Maki, BS Berjanji Tak akan Mundur dari Kasus Penkase

Buang Sine diperiksa penyidik.

GRAHA BUDAYA -- Anggota TPFI Buang Sine menyatakan komitmennya untuk turut mengawal dan mengadvokasi kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang, Astri Manafe dan Lael Maccabbee.

Sejak kasus ini mengemuka pada akhir Oktober 2021, Buang Sine bersama TPFI yang didirikannya dengan Samuel Haning berdiri tegak membela hak-hak korban.

TPFI membantu penyidik Polda NTT menginvestigasi kasus ini. Hasil temuan mereka sudah diserahkan ke penyidik, baik di Polda NTT maupun Kejati NTT.

Baca juga: Skenario Pelaku Tunggal dalam Kasus Penkase Gagal Total

Buang Sine tidak memiliki kepentingan apapun dalam mengadvokasi kasus pembunuhan warga Kota Kupang tersebut. Dia hanya membantu keluarga korban.

Dengan masuknya Buang Sine ke dalam tim investigasi independen yang mewakili publik, tidak jarang dia diserang oleh beberapa akun Facebook yang diduga merupakan anggota Polri. Wajah akun-akun tersebut tersebar di media sosial dan menjadi buah bibir netizen.

Akun-akun yang diduga polisi tersebut menyerang Buang Sine dengan pelbagai dalih. Buang Sine disudutkan sebagai penyebar informasi bohong. Bahkan sampai dilaporkan ke Polda NTT oleh anggota polisi.

Baca juga: Ungkap Kasus Pembunuhan Paulus Usna'at, BS Diberi Penghargaan oleh Kapolda NTT

Buang Sine tidak lari dari panggilan hati nuraninya dan kemanusiaannya untuk membantu korban. Dia berani memberikan kesaksian dan keterangan kepada polisi.

Sebagai mantan penyidik Polda NTT, Buang Sine memiliki pengalaman dalam menangani kasus sehingga serangan-serangan miring yang dilancarkan yuniornya tidak membuatnya gusar dan takut.

Dia bahkan begitu semangat dan terbuka memberikan informasi mengenai kasus Astri dan Lael melalui akun Facebooknya di Grup Flobamorata Tabongkar. Informasi yang diberikannya pun bukan sembarangan.

Baca juga: Beredar Rekaman Video yang Menyebut Ira Pukul Lael Pakai Balok di Pelukan Astri

Dengan ketokohannya, publik NTT pun akhirnya lebih mempercayai Buang Sine ketimbang penyidik Polda NTT, terkhusus dalam kasus Astri dan Lael saat ini.

Hal itu karena publik menilai bahwa penyidik terkesan bergerak lamban dan tidak bekerja maksimal dalam mengusut kasus ini.

Bersyukur bahwa Kejati NTT begitu teliti sehingga empat kali berkas perkara Randy Badjideh bolak-balik untuk dilengkapi penyidik. Baru pada 23 Maret 2022, berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21).

Baca juga: Ira Jadi Tersangka, Jack Manafe: Dari Awal Kami Duga Tersangka Lebih dari 1 Orang

Buang Sine mengatakan bahwa meski dia terus diserang oleh lawan-lawannya, dia tetap teguh berdiri pada pendiriannya.

"Tetap konsisten walau dicaci maki tak mundur selangkah pun. Walau lawanmu gencar menyerangmu," ungkapnya.*

Posting Komentar untuk "Meski Dicaci Maki, BS Berjanji Tak akan Mundur dari Kasus Penkase"