Pembelaan Randy Ditolak, Sidang Dilanjutkan dengan Pemeriksaan Saksi Hari Ini - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembelaan Randy Ditolak, Sidang Dilanjutkan dengan Pemeriksaan Saksi Hari Ini

Sidang terdakwa Randy Badjideh.

GRAHA BUDAYA -- Sidang ketiga kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang, Astri Manafe dan Lael Maccabbee dengan terdakwa Randy telah digelar pada Senin, 23 Mei 2022.

Dalam putusannya, majelis hakim Pengadilan Negeri Kupang menolak eksepsi atau pembelaan PH Randy. Majelis hakim pun meminta JPU untuk menghadirkan saksi-saksi untuk sidang lanjutan hari ini.

"Syarat formal dalam dakwaan penuntut umum telah memenuhi unsur delik yang tepat dan mengesampingkan pembelaan eksepsi atau keberatan ditolak. Sehingga ekspesi terdakwa Randy Badjideh ditolak keseluruhannya," ujar Hakim Ketua Wari Juniarti, dikutip Pena Timor.

Baca juga: Menang Praperadilan, Polda NTT Akan Periksa Ira Sebagai Tersangka

Sementara itu, Penasihat hukum (PH) Randy mengatakan tidak akan hadir sidang lanjutan kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang, Astri Manafe dan Lael Maccabbee.

Sidang keempat di PN Kupang hari ini, Selasa (24/5) dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Ketua Tim PH Randy Yance Tobias Messakh mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima salinan berkas perkara kliennya dari jaksa penuntut umum (JPU). Itulah alasan mereka tak mau hadir.

"Bagaimana melakukan persidangan sementara berkas itu belum kami dapat, apa yang kami mau sampaikan. Terkait berkas yang belum dipegang sampai saat ini, tentu akan mempersulit tim penasihat hukum untuk mempelajari perkara," katanya.

Baca juga:Tak Ditahan karena PNS, Ini Aturan Bila PNS Jadi Tersangka

Dia menambahkan bahwa tidak adanya berkas perkara tersebut membuat PH Randy juga kesulitan memberikan pertanyaan kepada para saksi dalam sidang hari ini.

Sementara, majelis hakim PN Kupang telah memerintahkan JPU untuk memberikan berkas perkara kepada PH Randy.

"Untuk itu, kemungkinan besar sidang besok kami tidak hadir," tukasnya.*

Posting Komentar untuk "Pembelaan Randy Ditolak, Sidang Dilanjutkan dengan Pemeriksaan Saksi Hari Ini"