Polda NTT Yakin Menang Hadapi Praperadilan Ira Ua - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polda NTT Yakin Menang Hadapi Praperadilan Ira Ua

Sidang praperadilan Ira Ua.

GRAHA BUDAYA -- Polda NTT yakin menang dalam menghadapi gugatan pra peradilan tersangka Ira Ura, istri terdakwa Randy Suhardy Badjideh.

Hari ini, Jumat (13/5), Polda NTT akan memberikan pembelaan atau eksepsi terkait gugatan yang ajukan oleh Ira Ua melalui kuasa hukumnya Benni Taopan.

Kabidkum Polda NTT Kombes Pol Halasan Ronald Situmeang mengatakan pihaknya sudah memiliki sejumlah amunisi untuk membantah semua gugatan yang disampaikan Ira Ua.

"Kita yakin menang, karena kami melaksanakan penyidikan ini dan penetapan tersangka yang menjadi objek pra peradilan, telah sesuai prosedur. Hal itu akan kami yakinkan pada persidangan nanti. Menurut kami bahwa kami sudah melaksanakan dengan benar," ujarnya, dikutip dari Victory News.

Dalam sidang praperadilan, Polda NTT juga akan menghadirkan ahli pidana selain alat bukti dan keterangan saksi dalam melakukan pembelaan.

Kemarin, Ira Ua tidak bisa hadir dan diwakili oleh kuasa hukumnya Benny Taopan.

Benny mengatakan bahwa kasus tersebut sudah dikuasakan kepada mereka sebagai PH.

"Ira Ua sudah memberi kuasa kepada kami selaku kuasa hukum," katanya.

Sidang pertama ini hanya berlangsung satu jam dengan agenda pembacaan tanggapan pemohon.

Hakim tunggal sidang praperadilan, Derman P. Nababan setelah selesai memimpin sidang Praperadilan Ira Ua, Kamis (12/5) mengatakan bahwa agenda sidang praperadilan pertama yakni pembacaan permohonan.

"Karena hari Senin tanggal 16 Mei libur maka sidang berikutnya selasa tanggal 17 Mei 2022 yakni bukti dari pemohon," jelasnya.

Dia menerangkan bahwa pada 18 Mei 2022 pemohon bisa menyerahkan bukti dan keterangan saksi. Kemudian pada  Jumat (20/5) adalah pengucapan putusan.*

Posting Komentar untuk "Polda NTT Yakin Menang Hadapi Praperadilan Ira Ua"