Sempat Kabur, Polisi Ringkus Pemuda Pemerkosa Janda di Sumba - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sempat Kabur, Polisi Ringkus Pemuda Pemerkosa Janda di Sumba

Ilustrasi

GRAHA BUDAYA -- Seorang pemuda kasus pencabulan di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dibekuk polisi usai sempat kabur dan bersembunyi di beberapa tempat. 

Pemuda yang diketahui berprofesi sebagai petani tersebut ditangkap akibat perbuatan tidak terpuji yakni mencabuli seorang nenek dengan insial KH yang berusia 56 tahun. Pelaku ditangkap oleh Aparat Kepolisian Sektor Lewa, Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma, menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi yang teregistarsi dengan nomor LP/B/19/IV/2022/SPKT/Subsektor Nggoa/Sektor Lewa/Res. ST/Polda NTT.

Baca Juga: PH Ira Ua Bantah Randy Sebut Kliennya Terlibat dalam Kasus Penkase

Kasus pencabulan itu sudah terjadi sejak 31 Maret 2022 namun baru dilapkorkan pada 1 April.

"Kita tangkap pelakunya kemarin, setelah sempat kabur," ujarnya dikutip dari Kompas, Minggu (15/5). 

Kronologi Kejadian

Insiden pencabulan bermula saat korban (KH) mengikuti acara duka di rumah tetangga yang berjarak sekitar 500 meter. Setelah acara selesai, KH pulang ke rumahnya. Namun, KH masih singgah dirumah tetangganya hingga pukul 19:00 WITA.

Baca Juga: Ini Pernyataan Ira Ua yang Membuatnya Jadi Tersangka

KH pulang berjalan kaki kerumahnya.Saat di tengah jalan korban tiba-riba dihadang oleh pelaku. Disebutkan bahwa korban (KH) merupakan janda yang ditinggal mati suaminya.  

Rupanya, pelaku membuntuti korban saat korban pamit kerumahnya. Merasa aman, pelaku langsung melakukan aksi pencabulan. Korban yang tidak berdaya, meminta pelaku untuk tidak membunuhnya. Saat mendengar itu pelaku menghentikan aksinya.

"Saat itu juga, pelaku langsung menghentikan aksinya dan berlari meninggalkan korban," beber Fajar. 

Selanjutnya, KH yang masih ketakutan, berlari dan berteriak minta tolong kepada warga. Korban langsung melaporkan kepada salah satu aparat yang kebetulan ada ditempat itu.

Baca Juga: Hamili Siswanya Sendiri, Oknum Guru di Lembata Tak Mau Tanggung Jawab

Bersama dengan aparat desa dan warga setempat, korban melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

Menerima laporan tersebut, pihak kepolisian langsung mengejar pelaku. Membutuhkan waktu yang cukup lama, karena pelaku sempat bersembunyi di beberapa tempat, namun akirnya pelaku dapat ditangkap dan saat ini telah ditahan untuk diproses secara hukum.*

Posting Komentar untuk "Sempat Kabur, Polisi Ringkus Pemuda Pemerkosa Janda di Sumba"