Tak Terganggu Masalah Kejiwaan, Pembunuh Kakak Kandung di Adonara Jadi Tersangka - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Terganggu Masalah Kejiwaan, Pembunuh Kakak Kandung di Adonara Jadi Tersangka

Ilustrasi.

GRAHA BUDAYA-- Yohanes Demon (42) ditetapkan jadi tersangka setelah mendapatkan hasil tes kejiwaan pada 11 Mei 2022 di Maumere. YD merupakan pelaku pembunuhan terhadap, Mikhael Latu Masan yang merupakan kakak kandungnya di Desa Balaweling, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT pada 7 April 2022 sekitar pukul 19.30 WITA.

Dia baru ditetapkan menjadi tersangka pada 12 Mei 2022 karena sebelumnya pelaku dianggap mengalami gangguan jiwa.

Baca Juga: Baru Menikah Setahun, Suami-Istri Di SBD Diduga Bunuh Diri Bersamaan

Kasus pembunuhan ini ternyata hanya dipicu masalah sepele. Korban Mikhael Latu Masan dihabisi adik kandungnya hanya karena dituduh telah merusak senter.

Dari keterangan beberapa saksi, polisi menduga pelaku mengalami gangguan jiwa. Namun, untuk memastikannya, polisi melakukan pemeriksaaan kejiwaan pelaku ke dokter ahli. 

Kasi Humas Polres Flotim, Ipda Sanusi Anwar, Senin 16 Mei 2022, dilansir dari Tribunnews.com, mengungkapkan bahwa pelaku langsung ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan pada 12 Mei 2022 setelah mendapatkan hasil pemeriksaan kejiwaan serta hasil pemeriksaan terhadap 6 saksi lainnya.

Baca Juga: Hamili Siswanya Sendiri, Oknum Guru di Lembata Tak Mau Tanggung Jawab

“Diperiksa kejiwaannya pada 11 Mei 2022 di Maumere. Hasil pemeriksaan kejiwaan, pelaku tidak masuk dalam gangguan jiwa berat,” ujar Ipda Sanusi

“Setelah diperiksa, langsung ditahan dan ditetapkan jadi tersangka. Selain pelaku, penyidik juga sudah periksa enam saksi,” ungkapnya lagi.

Atas perbuatannya itu, YD disangka dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.*

Posting Komentar untuk "Tak Terganggu Masalah Kejiwaan, Pembunuh Kakak Kandung di Adonara Jadi Tersangka"