Usai Rehabilitasi Kasus Narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ingin Lebih Baik - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usai Rehabilitasi Kasus Narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ingin Lebih Baik

Keluarga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

GRAHA BUDAYA -- Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie baru saja menyelesaikan masa rehabilitasi narkoba pada 29 Maret 2022 lalu. 

Menurut putusan yang dikeluarkan pengadilan Nomor 34/PID.SUS/2022/PT DKI menyebutkan bahwa putusan banding kuasa hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menghapus putusan tingkat I di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat tanggal 11 Januari 2011 Nomor 770/Pid.Sus/PN Jkt Pst mengenai amar putusan pada angka 2.

Kuasa hukum Wa Ode Nur Zainab mengatakan berdasarkan penghitungan sejak menjalani rehabilitasi, keputusan bebas tersebut lebih beberapa minggu dari yang semestinya keluar pada 10 Maret.

Baca juga: Bukan Murtad, Ardi Bakrie & Nia Ramadhani Bisa Berdoa Bapa Kami & Cara Berdoa Kristen

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Juli 2021.

Selain Nia dan Ardi, polisi juga menangkap sopir pribadi keduanya, Zen Vivanto. Polisi menyita narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram beserta bong (alat pengisap sabu).

Baca juga: Ini Pertentangan Fakta antara Yance Mesakh dengan Ira Ua

Penyalahgunaan narkoba Nia dan Ardi terbongkar setelah polisi menggeledah Zen Vivanto. Sopir mereka ini kemudian menunjukkan bahwa pemilik sabu adalah atasannya, Nia Ramadhani. 

Dalam persidangan, Nia dan Ardi tetap divonis bersalah karena telah menyalahgunakan narkotika. 

Namun, mereka terbebas dari hukuman satu tahun penjara sebagaimana yang menjadi vonis majelis hakim di PN Jakarta Pusat. Sebagai gantinya, mereka harus menjalani rehabilitasi selama delapan bulan.

Usai bebas dari rehabilitasi, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akhirnya bisa kembali bertemu dan berkumpul dengan keluarga tersayang. Pada saat Lebaran, mereka diketahui tengah menikmati liburan di Amerika Serikat bersama keluarga.

Baca juga: IU Mengaku Baru Tahu Korban Astri dan Lael Dihabisi Randy pada Oktober 2021

Penampilan perdana Nia Ramadhani usai rehabilitasi terungkap dalam video yang diunggah oleh manajer sekaligus sahabatnya, Theresa Wienathan. 

Dalam video tersebut, Nia Ramadhani tampak berpelukan dengan kerabatnya sebelum berangkat liburan pada 27 April.

Nia Ramadhani tampak semringah dan tampil beda dengan gaya rambut pendek berwarna keungunan. Dia terlihat lebih segar ketimbang ketika sedang memakai narkoba dimana wajahnya kurus dan layu.

Nia Ramadhani sangat bersyukur bisa kembali kepada keluarga tercinta. Dia mengatakan bahwa apa pun yang terjadi dalam hidup seseorang merupakan atas izin Tuhan. Karena itu, pasangan konglomerat tersebut menerima hukuman yang mereka terima sebagai hikmah dari Allah.

Baca juga: Tampil Perdana ke Publik, Ira Ua Bantah Hasut Randy Habisi Astri dan Lael

Keduanya pun berjanji bakal menjadi pribadi yang lebih baik di kemudian hari setelah tersandung kasus narkoba. Tidak lupa, Nia Ramadhani menyampaikan terima kasih atas dukungan serta semangat dari orang-orang yang mencintainya sehingga bisa  melewati masa-masa sulit hidupnya.

Dia kolom komentar Instagramnya, warganet pun terus memberikan dukungan dan doa agar keduanya menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Seperti kata orang bijak: orang kudus memiliki masa lalu, tetapi orang berdosa memiliki masa depan. Artinya, setiap orang memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik di masa depan.*

Posting Komentar untuk "Usai Rehabilitasi Kasus Narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ingin Lebih Baik"