Bantahan Randy Tak Pakai Avanza Jadi Kunci Bongkar Peran IU dan Sutradara Kasus Penkase - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantahan Randy Tak Pakai Avanza Jadi Kunci Bongkar Peran IU dan Sutradara Kasus Penkase

Randy Badjideh.

GRAHA BUDAYA-- Pada tanggal 2 Juni 2022, agenda persidangan kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang,  Astri Manafe dan  Lael Maccabbee menghadirkan saksi Fery Julius Taunus.

Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan Fery karena dia pernah disuruh terdakwa, Randy Badjideh untuk mencuci mobil Avansa miliknya.

Saksi adalah seorang cleaning service kantor BPK RI perwakilan NTT, yang dianggap JPU bisa menjadi petunjuk membuka dramatisasi yang dibuat oleh terdakwa dan juga tersangka lainnya yakni Ira Ua yang merupakan istri dari terdakwa, Randy.

Dalam persidangan tersebut, terdakwa membantah keterangan saksi.

Saksi menceritakan bahwa pada tanggal 28 Agustus 2021, Randy menelponnya dan mengatakan bahwa dia sudah menunggunya di BPK. Saat itu saksi mengaku sedang berada di Oepura dan kembali ke kantor untuk mencuci mobil milik Randy. 

Menurut penuturannya, kondisi mobil saat itu berdebu dan berbau amis namun tidak dapat memastikan amisnya karena apa.

Baca Juga: Saksi Ferry Taunus Mengaku Cuci Mobil Avanza, Randy: Saya Tak Pernah Pakai Avanza

Dia menjelaskan bahwa, bau amis yang dia hirup itu berasal dari karpet di dalam mobil tersebut. Dia sendiri yang menurunkan karpet mobil tersebut dan kemudian mencucinya hanya dengan air saja.

Randy membantah pernyataan saksi setelah diberikan kesempatan oleh hakim.

Menurutnya sejak bulan Mei hingga Agustus dia tidak pernah memakai mobil Avansa tersebut.

"Sejak bulan Mei hingga Agustus tidak pernah membawa mobil Avansa ke kantor. Karena istri saya yang memakai mobil Avansa,” ungkap Randy.

Bantahan terdakwa ditanggapi oleh akun facebook @Smith Therik.

Smith Therik dalam unggahannya di FLOBAMORATA TABONGKAR pada Jumat (3/6) menurutnya, bantahan terdakwa yang mengatakan bahwa sejak bulan Mei sampai Agustus Randy tidak pernah menggunakan mobil Avansa adalah "Kunci" yang membuka lebar-lebar pintu kepada Ira untuk berjalan mulus ke dalam Penjara.

Baca Juga: Selain RB dan IU, Kasus Penkase Berpotensi Menyeret hingga 5 Pelaku Lain

"Dengan mengatakan bahwa sejak bulan Mei sampai Agustus Randy tidak pernah menggunakan mobil Avansa adalah "Kunci" yg membuka lebar-lebar Pintu kepada Ira utk berjalan mulus kedalam Penjara dg membawa keterangan telepon Sonia tanggal 31 Agustus kepd Ira : Siapa yg menggunakan Mobil (mobilnya Ira/Avansa), krn dengan jelas Sonia mengenal mobil tsb dan dengan jelas melihat mobil tersebut menjemput Astry (korban)," tulis akun tersebut.

Lanjutnya lagi, bantahan terdakwa, Randy terhadap saksi Fery Julius Taunus telah menjadi senjata untuk menembak sutradara.

"Keterangan Saksi pencuci Avansa tentang bau amis di Avansa dan keterangan Bantahan Randy tlah menjdi Senjata utk menembak  sang Sutradara Tersangka Tunggal," tulis Smith.

Baca Juga: Kenali 6 Ciri Rumah Pembawa Sial, Apakah Rumahmu Termasuk?

Dia mengecam otak dan atau sutradara kasus yang merancang untuk menciptakan tersangka tunggal.

"Siapapun Otak dan atau Sutradara utk  menciptakan Tersangka Tunggal akan Gemetar dingin dan bahkan bisa kencing di celana....!!!," tegasnya lagi.*

Posting Komentar untuk "Bantahan Randy Tak Pakai Avanza Jadi Kunci Bongkar Peran IU dan Sutradara Kasus Penkase"