Berbekal Foto Profil Pakaian Polisi, Pemuda Asal TTS Hamili 2 Perempuan - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbekal Foto Profil Pakaian Polisi, Pemuda Asal TTS Hamili 2 Perempuan

Ilustrasi pemerkosaan.

GRAHA BUDAYA-- Yunus Tahuo (27), Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku sebagai  seorang anggota Polri. 

Hal tersebut dilakukan agar bisa mendekati perempuan yang menjadi targetnya. Dia diamankan petugas setelah diadukan menghamili dua orang perempuan. 

Untuk meyakini para korban, profil akun facebook miliknya dipasang foto yang mengenakan pakaian seragam Polri.

Berbekal foto profil pakaian polri tersebut, YT yang mengaku berpangkat Bripda mengajak berkenalan hingga memacari para korban. Korban yang tidak mengetahui status pelaku langsung percaya begitu saja.

Baca Juga: Belum Lengkap, Berkas Ira Ditolak Kejati NTT dengan Status P-18

Disebutkan bahwa para korban yang dipacarinya sebanyak 3 orang, dua orang berasal dari Desa Nule, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS dilaporkan hamil hingga memiliki anak dan satu orang perempuan asal Amarasi, Kabupaten Kupang.

Dilansir dari media Suaratts.com, salah satu korban berasal dari Desa Nule, sudah dinikahi secara adat dan saat ini telah memiliki seorang anak laki-laki.

Korban berkenalan dengan Yunus di Facebook pada tahun 2020.

“Saya kenal dia di Facebook tahun 2020. Waktu itu dia mengaku bilang anggota Polisi. Waktu kami sudah berhubungan, baru saya tahu dia Polisi gadungan,” jelas korban.

Baca Juga: Beredar Screenshoot Percakapan WA IU dan Astri, Diduga Jadi Motif Pembunuhan

Dia mengatakan pada saat dia hamil, pelaku mendekati perempuan lain warga setempat. Perempuan yang disebut bernama Juli, berhasil diperdayai oleh pelaku setelah mengaku sebagai seorang intel Polisi. Dengan Juli, pelaku mengganti nama menjadi Aldo Gomes.

Yosef yang merupakan saudara korban mengecam sikap Yunus Tahuo. Atas perbuatan pelaku, orangtua Bunga harus membayar denda kepada keluarga Juli.

“Ini orang terlalu kurang ajar kakak. Saya punya saudari ada hamil (Bunga), dia (Yunus) nekat merayu perempuan lain dengan mengaku sebagai intel polisi bernama Aldo Gomes. Untung kami cepat tahu. Tapi saya kasihan saya punya om (orang tua Bunga) harus bayar denda akibat aksi Yunus ini,” kecam Yosef.

Baca Juga: Sudah 13 Kali Masuk Penjara, Pria Pencuri di Kupang Kembali Beraksi

Setelah diamankan oleh anggota Babinsa Yopi dan Bhabinkamtibmas Bripka Erik, Yunus mengakui semua aksi bejatnya tersebut.

Dia berjanji akan bertanggung jawab terhadap istri dan anak, serta tidak akan mengulangi lagi.

“ Ia pak, memang sejak Desember saya sudah jalan ke kupang dan tidak pernah kirim apa-apa untuk istri saya dan anak saya (Bunga). Saya juga di sana ada perempuan lain lagi. Tapi kali ini saya tobat pak. Saya berjanji akan bertanggung jawab terhadap istri anak dan anak saya. Saya janji, saya akan bertobat dan tidak ulangi lagi perbuatan saya,” janji Yunus.*

Disadur dari Media Kupang.

Posting Komentar untuk "Berbekal Foto Profil Pakaian Polisi, Pemuda Asal TTS Hamili 2 Perempuan "