Di Tengah Rumor Pengunduran Diri, Menag Minta Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Tengah Rumor Pengunduran Diri, Menag Minta Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia

Menag Yaqut Cholil Qoumas bertemu Paus Fransiskus

GRAHA BUDAYA -- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Vatikan untuk bertemu pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus, pada Rabu (8/6) kemarin.

Kunjungan ini dilakukan di tengah spekulasi mengenai kepemimpinan Paus Fransiskus yang akan segera berakhir. Dua bulan terakhir, Paus Fransiskus sudah dilarang berjalan dan mengadakan pertemuan-pertemuan, termasuk mengunjungi negara-negara.

Dokter Kepausan menyarankan Paus Fransiskus untuk lebih mengambil waktu di Vatikan karena kondii sakit pada ligamennya yang cukup parah.

Kunjungan mantan Ketua GP Ansor periode (2011-2015) ini adalah untuk menyampaikan undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia.

Saat beraudiensi dengan Paus Fransiskus, Gus Yaqut mengatakan bahwa Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antar-pemeluk agama termasuk agama-agama lokal yang ada.

Baca Juga: Aniaya Rekan Guru, Kepsek SDN Oelbeba Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

“Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia,” ungkap Yaqut

“Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antar pemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami ingin mengundang Yang Mulia untuk melihat keberagaman ini di Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Yaqut menyampaikan bahwa umat Katolik Indonesia memiliki kerinduan kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: Ira dan Baron Berselisih di Sidang, Beda Versi Soal Malam Penjemputan di Perumahan Alak

Selanjutnya Yaqut menyampaikan bahwa para Uskup Agung dan Uskup Indonesia berdoa untuk kesehatan Paus Fransiskus dan berharap dapat datang ke Indonesia.

“Kami berdoa dan berharap kesehatan dan kemakmuran yang baik untuk Yang Mulia. Kami percaya dan menghargai persaudaraan sebagaimana Yang Mulia percaya untuk menciptakan dan memelihara perdamaian di Indonesia,” ungkapnya.*

Sumber: Pos Kupang



Posting Komentar untuk "Di Tengah Rumor Pengunduran Diri, Menag Minta Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia "