Dituduh Penipu, Perempuan Asal Ruteng Polisikan Akun FB Ini - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dituduh Penipu, Perempuan Asal Ruteng Polisikan Akun FB Ini

Ilustrasi

GRAHA BUDAYA -- Akun Facebook atas nama Jack Danieis dilaporkan ke SPKT Polres Manggarai oleh salah seorang guru asal Ruteng, Manggarai.

Korban seorang ibu yang berinsial IC mempolisikan akun tersebut lantaran melakukan pencemaran nama  baiknya di Facebook. 

Diketahui bahwa dalam postingan Jack Danieis di group Facebook NTT BEBAS BICARA BICARA BEBAS Senin (6/6) pukul 11:10 WITA mengatakan bahwa seorang ibu yang memiliki akun Facebook atas nama @Atika Violata melakukan penipuan kepadanya. 

Baca Juga: Sidang Hari Ini Hadirkan 3 Saksi Kunci: Ira Ua, SM, Sonia dan 3 Lainnya

"Selamat siang semua. Orang ini adalah penipu. Orang ini baru tipu saya 1 minggu yg lalu. Dia meminjam uang ke saya setelah saya transfer dia langsng memblokir saya dari semua media sosial. Hati2 dengan permpuan ini. Dia munafik, katanya dia PNS di kota ruteng. Terima kasih," ujar Jack Daniels dalam postingannya.

Postingan Jack Daniels.

Setelah mengetahui isi postingan tersebut korban merasa dirugikan karena korban merasa tidak pernah melakukan utang piutang dengan siapapun.

Berdasarkan laporan yang diterima Graha Budaya Selasa (7/6), korban mengatakan bahwa beliau tidak pernah melakukan pinjaman ke siapapun.

Baca Juga: Keterangan Saksi Ferry Taunus Berbeda dengan BAP, Buang Sine Pertanyakan Siapa Sutradaranya

Dia pun mempolisikan akun tersebut karena dinilai telah mencemarkan nama baiknya di media sosial.

"Saya dapat berita ini,sejak kemarin pukul 3 dari salah satu teman fcbkk. Saya TDK menganggapi karena merasa gak pernah berutang piutang dgn siapa pun."

Bukti Laporan Korban

"Tapi saya makin cemas ketika pagi sebelum bertemu di sekolah saya di chat, tlp oleh bbrp teman guru pula. Setelah tlp beliau kirim semua postingan2 itu. Karena saya su tllu panik jadi,tadi jam 8.30 saya langsung ke ktr polisi membuat laporan dalam kaitannya dengan pemulihan nama baik. Untuk smntra pihak berwajib sedang mendeteksi akun itu kakak," ungkapnya.*

Posting Komentar untuk "Dituduh Penipu, Perempuan Asal Ruteng Polisikan Akun FB Ini"