DPRD NTT Apresiasi Kinerja Doddy Wijayanto dalam Menangani Kasus Penkase - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPRD NTT Apresiasi Kinerja Doddy Wijayanto dalam Menangani Kasus Penkase

Irawaty Astana Dewi Ua ditahan.

GRAHA BUDAYA-- Imbas dari ditahannya tersangka Irawaty Astana Dewi Ua alias Ira Ua (IU atas kematian ibu dan anak di Kupang, Astri Manafe dan  Lael Maccabbee, Polda NTT mendapat apresiasi yang tinggi, baik dari masyarakat terutama warganet yang tergabung dalam Grup Facebook (FB) FLOBAMORATA TABONGKAR dan juga dari DPRD Provinsi NTT.

Berawal dari cuitan yang diposting oleh salah satu anggota group, Tere Manafe pada Rabu 1 Juni 2022. Tere memberikan apresiasi kepada Kabag Ops Ditreskrimum Polda NTT, AKBP Dody Eko Wijayanto

Menurutnya, dulu mereka tidak pernah mengenalnya, namun ketika kasus Penkase dia dikenal dan menjadi pembela orang yang lemah.

"Kami dulunya tak mengenal Anda Pak, kami dulunya tak tahu siapa Anda, tapi ketika Penkase bergemuruh, ketika darah Ate dan Lael berteriak menangis, ketika itu Anda ada di sana, menjadi pembela dan penegak hukum yang membela orang yang lemah," tulis Tere.

Baca Juga: Keterangan Saksi Ferry Taunus Berbeda dengan BAP, Buang Sine Pertanyakan Siapa Sutradaranya

Mengakhiri cuitannya, Tere mengucapkan terima kasih sembari mendoakan AKBP Dody Eko Wijayanto.

"Terima kasih Pak Dody Eko Wijayanto, kami selalu mendoakan Anda, tuntas kupas kebenaran Pak, karena di bahu Anda, kami percaya Ate dan Lael akan menemukan jalan untuk pulang," tulisnya.

Hal yang sama disampaikan oleh akun Brendy Boboy.  Dalam postingannya, dia mengapresiasi atas kepedulian pak Dody Eko Wijayanto dalam menangani kasus Penkase, meskipun dia bukan orang NTT asli.

Baca Juga: Bantahan Randy Tak Pakai Avanza Jadi Kunci Bongkar Peran IU dan Sutradara Kasus Penkase

"Beliau bukan orang NTT, tapi beliau peduli dengan kasus Penkase, polisi jujur berjiwa pemberani yang akan ungkapkan tuntas kasus Penkase. Bravo Pak Doddie Wijayanto," tulisnya.

DPRD Provinsi NTT turut memberikan apresiasi yang besar atas progres Polda NTT terhadap Kasus Astrid Dan Lael. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPR NTT, Emilia Nomleni dalam Pidato Pembukaan Masa Sidang III DPRD NTT, Rabu (25/5) di Kupang.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah, atas kerja keras mengungkapkan kebenaran dan keadilan bagi korban, “ ungkap mantan cagub NTT tahun 2018-2023 tersebut.

Baca Juga: Saksi Ferry Taunus Mengaku Cuci Mobil Avanza, Randy: Saya Tak Pernah Pakai Avanza

Kasus Penkase mendapat perhatian besar dari masyarakat NTT. Untuk itu, DPRD mendukung kerja Polda NTT untuk mengungkap kebenaran dan keadilan dari kasus pembunuhan tersebut.

Menurutnya, kebenaran dan keadilan tidak pernah kalah, meskipun butuh waktu yang panjang.

Kepada semua komponen masyarakat yang telah turut mengawal penyelesaian hukum dari kasus itu, Emi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi.

“Bahwa keadilan dan kebenaran tidak pernah akan kalah, dia akan menemukan jalannya walaupun saja membutuhkan waktu yang panjang,“ tutup anggota DPRD Provinis NTT dari Dapil VIII tersebut.*

Posting Komentar untuk "DPRD NTT Apresiasi Kinerja Doddy Wijayanto dalam Menangani Kasus Penkase"