Gagahi Anak Kandung, Pria di Rote Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gagahi Anak Kandung, Pria di Rote Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Ilustrasi

GRAHA BUDAYA-- Seorang ayah kandung di Dusun Ingufao I, Desa persiapan Lidasue Kec. Rote Tengah berinisial SW (37) diduga melakukan persetubuhan terhadap anak kandungnya yang berinisial OW.

SW dilaporkan oleh istrinya Ke Polsek Rote Tengah, karena diduga keras telah setubuhi anak kandungnya sebanyak tiga kali pada tahun 2019 di RT 10 / RW 06 Dusun Ingufao I, Desa Lidasue, Kecamatan Rote Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita saat jumpa Pers di Polres Setempat, Senin (6/6).

Baca Juga: Aniaya Rekan Guru, Kepsek SDN Oelbeba Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Dia mengatakan sesuai hasil penyidikan mulai dari pemeriksaan para saksi, dan hasil visum bahwa benar terjadi kasus pidana pemerkosaan yang dilakukan Tersangka terhadap anak kandungnya.

“Tersangka terancam 20 Tahun Penjara, ditambah sepertiga karena tersangka selaku ayah kandung dari korban, dijerat pasal 81 junto pasal 64 undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, saat ini tersangka sudah di tahan selama 20 hari kedepan,” ungkapnya.

Sebelumya, Kasubag Humas Polres Rote Ndao AIPTU Anama Nurcahyo mengatakan kejadian berawal saat pelaku menarik paksa tangan OW ke dalam kamar tidur OW dan kemudian menyetubuhi Korban layaknya suami istri.

Perlakuan SW terhadap korban sudah berulangkali dan mengancam korban untuk tidak memberitahukan kejadian tersebut kepada orang lain termasuk ibu kandungnya sendiri.

Baca Juga: Keterangan Saksi Ferry Taunus Berbeda dengan BAP, Buang Sine Pertanyakan Siapa Sutradaranya

Diketahui bahwa pelaku sering mengancam korban apabila korban melaporkan kejadian tersebut. Bahkan pelaku mengancam akan memasukan korban dan ibunya ke penjara.

“Setelah kejadian ini terulang kembali, ibu kandung korban akhirnya mengetahuinya dan langsung melaporkan ke Mapolsek Rote Tengah guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ungkap Anam.*

Posting Komentar untuk " Gagahi Anak Kandung, Pria di Rote Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara"