Kasus Dugaan Pembunuhan Erik Putra di Bajawa Siap Dibongkar - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasus Dugaan Pembunuhan Erik Putra di Bajawa Siap Dibongkar

 

Buang Sine.

GRAHA BUDAYA -- Kasus dugaan pembunuhan Erik Putra di Ledhi, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada akan diusut oleh kepolisian.

Hal itu disampaikan oleh Buang Sine, mantan penyidik Polda NTT yang kini aktif sebagai aktivis di Tim Pencari Fakta Independen (TPFI).

Dia mengatakan pihaknya sudah memperoleh data-data yang merujuk pada dugaan pembunuhan terhadap korban.

"Kasus kematian Erik Putra di Ledhi-Soa-Bajawa siap dibongkar. Data-data untuk membongkar kasus ini sudah di tangan BS dan siap diserahkan kepada pihak yang berkompeten," katanya melalui akun Facebooknya di Grup Flobamorata Tabongkar, Sabtu (11/6).

Baca juga: Dikatai 'Kerbau', Orangtua Korban Erik Putra Asal Ngada Minta Rudy Soik Klarifikasi

Adapun baru-baru ini, Buang Sine pernah ke Bajawa persis ketika kedatangan Presiden Joko Widodo ke daerah penghasil bambu tersebut.

Dalam unggahannya, Buang Sine mengatakan dia ke Bajawa juga dalam rangka membantu keluarga korban Erik Putra yang meninggal Maret lalu karena dugaan kecelakaan motor.

Namun dari investigasi sementara, dia melihat ada kejanggalan. Selain tubuh dan pakaian korban tidak terdapat luka, motor yang digunakan korban juga terlihat tidak rusak. Hanya setir yang bengkok ke bawah.

"Korban ERIK PUTRA dikatakan mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk dan kecepatan tinggi lalu jatuh, tetapi pakaian dan tubuhnya TIDAK ROBEK ATAU ADA LUKA LECET SEDIKITPUN. Aneh atau tidak?" katanya di akun Facebook, 8 Juni 2022.

Baca juga: Dump Truck Terjungkal karena Jalan Rusak, Warga Oja Minta Pemkab Ende Buka Mata

Buang Sine kemudian mengunggah video yang memperlihatkan motor korban. Di bagian samping atau belakang motor tersebut tidak ada goresan karena benturan dan terlihat mulus.

"Ini sepeda motor korban ERIK PUTRA yang dikatakan dikendarai oleh korban ERIK PUTRA dalam keadaan mabuk dan dengan KECEPATAN TINGGI. Tolong ditunjukkan SATU SAJA GORESAN PADA SEPEDA MOTOR yang jatuh bersama korban di TKP LEDHI SOA tanggal 4 Maret 2022 malam DENGAN KECEPATAN TINGGI INI," tulisnya.*

Posting Komentar untuk "Kasus Dugaan Pembunuhan Erik Putra di Bajawa Siap Dibongkar"