Kepsek dan Anggota Keluarga di Kupang Resmi Jadi Tersangka - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepsek dan Anggota Keluarga di Kupang Resmi Jadi Tersangka

Kasus penganiayaan di Kupang.


GRAHA BUDAYA -- Oknum Kepala SDN Oelbeba dan anggota keluarganya resmi menjadi tersangka dan kemudian ditahan di Polres Kupang.

Hal ini dilakukan setelah menjalani rangkaian pemeriksaan terhadap saksi-saksi atas kasus penganiayaan terhadap rekan gurunya Anselmus Nalle di SDN Oelbeba.

Setelah menjalani pemeriksaan polisi menjemput Kepsek SDN Oelbeba, Aleksander Nitti (58) di RT 04/RW 02, Desa Oebola, Kecamatan Fatuleu, untuk diperiksa.


Setelah menjalani pemeriksaan Polisi menetapkan Kepsek SDN Oelbeba menjadi tersangka, Kamis (9/6). Polisi juga menahan temannya Iwan Taebenu.

Pelaku dijerat Pasal 170 ayat 1 KUHP subsider Pasal 351 ayat 1 serta Pasal 55 ayat 1 dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto mengatakan penyidik telah melakukan penyelidikan sesuai surat perintah penyelidikan nomor SP. Lidik/98/V/2022/Sat Reskrim. 

Kasus penganiayaan terjadi 31 Mei 2022 siang oleh enam terlapor termasuk kepala sekolah SDN Oelbeba bernama Aleksander Nitti.

“Saat dilaksanakan rapat di ruangan guru SD Negeri Oelbeba, membahas evaluasi ujian sekolah dan persiapan penilaian akhir semester, terjadi perbedaan pendapat saat sesi usul dan saran, antara korban dan terlapor,” ungkapnya.


Akibat perbedaan pendapat tersebut antara terlapor atau pelaku marah dan menggebrak meja. Ia bangun dari tempat duduk terlapor dan berjalan dengan cepat menghampiri korban yang sementara duduk berjarak sekitar empat meter.

Dia lalu meninju korban pada bahu kiri belakang. Pelaku juga mengambil kursi dan memukulkan ke badan korban tetapi ditangkis yang mengakibatkan jari manis dan jari tengah lecet dan bengkak. 

Belum puas, pelaku lainnya bernama Elionora Katerina Nitti, yang merupakan istri pelaku, disebut melempar buku dan mengenai punggung belakang Anselmus.


Sementara, terduga pelaku Ernawaty Manu dilaporkan memukul Anselmus dengan kayu dan mengenai kepala bagian kanan. Dia juga terancam menjadi tersangka.

Pelaku lainnya yang juga dilaporkan oleh korban yakni Demsy, Daniel Laot, dan Roni Meko. 

Sementara itu anak pelaku Eleonora disebut sedang diperiksa karena diduga ikut mengompori insiden penganiayaan tersebut.*

Posting Komentar untuk "Kepsek dan Anggota Keluarga di Kupang Resmi Jadi Tersangka"