Aniaya Rekan Guru, Kepsek SDN Oelbeba Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aniaya Rekan Guru, Kepsek SDN Oelbeba Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Guru SDN Oelbebab dianiaya Kepsek.

GRAHA BUDAYA -- Oknum Kepala SDN Oelbeba Kupang dan kelima orang yang diduga merupakan keluarganya diduga menganiaya Anselmus Nalle (44) yang merupakan rekan gurunya.

Pelaku terancam hukuman penjara selama 5 tahun 6 bulan karena melanggar Pasal 170 ayat (1) KUHP sebagaimana dirilis Polres Kupang.

Pasal tersebut berbunyi: "Barangsiapa yang di muka umum bersama – sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, dihukum penjara selama-lamanya lima tahun enam bulan".

Baca juga: Viral! Guru SDN Oelbeba Kupang Diduga Dianiaya Kepsek dan Keluarganya

Kepolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto mengatakan, penganiayaan terjadi 31 Mei 2022 siang oleh enam terlapor termasuk kepala sekolah SDN tersebut bernama Aleksander Nitti.

“Saat dilaksanakan rapat di ruangan guru SD Negeri Oelbeba, membahas evaluasi ujian sekolah dan persiapan penilaian akhir semester, terjadi perbedaan pendapat saat sesi usul dan saran, antara korban dan terlapor.” ungkapnya.

Akibat perbedaan pendapat tersebut antara terlapor atau pelaku marah dan menggebrak meja. Ia bangun dari tempat duduk terlapor dan berjalan dengan cepat menghampiri korban yang sementara duduk berjarak sekitar empat meter lalu meninju korban pada bahu kiri belakang.

Baca juga: DPRD NTT Apresiasi Kinerja Doddy Wijayanto dalam Menangani Kasus Penkase

Pelaku lalu mengambil kursi dan memukulkan ke badan korban tetapi ditangkis yang mengakibatkan jari manis dan jari tengah lecet dan bengkak.

Belum puas, pelaku lainnya bernama Elionora Katerina Nitti, yang merupakan istri pelaku, disebut melempar buku dan mengenai punggung belakang Anselmus.

Sementara, terduga pelaku Ernawaty Manu dilaporkan memukul Anselmus dengan kayu dan mengenai kepala bagian kanan. 

Pelaku lainnya yang juga dilaporkan oleh korban yakni Demsy, Daniel Laot, dan Roni Meko.

Sumber: Lintas NTT

Posting Komentar untuk " Aniaya Rekan Guru, Kepsek SDN Oelbeba Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara"