Randy Bantah David yang Sebut Jemput Gali Lubang Pakai Mobil Avanza - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Randy Bantah David yang Sebut Jemput Gali Lubang Pakai Mobil Avanza

Rekonstruksi terdakwa Randy menggali lubang.

GRAHA BUDAYA--  Agenda persidangan kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang,  Astri Manafe dan  Lael Maccabbee pada hari ini kembali digelar.

Dilansir dari pantauan media kupangterkini.com, Senin 6 Juni 2022, agenda persidangan masih tentang pemeriksaan saksi. Saksi yang dihadirkan adalah David Dagamesah.

Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan David Dagamesah karena pada tanggal 29 Agustus 2021 siang, terdakwa yang sudah di rumah saksi, menelpon saksi yang mana pada saat itu saksi masih berada di luar.

Saksi mengatakan terdakwa kerumahnya menggunakan mobil Avansa, namun pada sidang sebelumnya yakni pada tanggal  2 Juni 2022 yang menghadirkan saksi Ferry Taunus, terdakwa membantah bahwa dia tidak pernah menggunakan mobil Avansa sejak bulan Mei-Agustus.

Baca Juga: Bantahan Randy Tak Pakai Avanza Jadi Kunci Bongkar Peran IU dan Sutradara Kasus Penkase

"Sejak bulan Mei hingga Agustus tidak pernah membawa mobil Avansa ke kantor. Karena istri saya yang memakai mobil Avansa,” ungkap Randy.

David Dagamesah, menjelaskan maksud kedatangan terdakwa, Randy Badjideh ke rumahnya untuk meminjam untuk menggali lubang menguburkan anjing. 

Saat itu, terdakwa meminta saksi, untuk membantunya menggali lubang menguburkan anjing tersebut.

Sebagai sahabat yang kenal terdakwa sejak masih kuliah tahun 2013/2014 dan juga mengenal Ira Ua yang juga sebagai istri terdakwa, maka saksi menyetujui. 

Terdakwa bersama saksi kemudian menuju Alak dan mencari tempat untuk menggali lubang. Berdasarkan keterangan saksi, lubang tersebut kemudian digali selama dua hari 29-30 Agustus 2021.

Baca Juga: Saksi Ferry Taunus Mengaku Cuci Mobil Avanza, Randy: Saya Tak Pernah Pakai Avanza

David sempat menanyakan anjing yang akan dikuburkan. Oleh terdakwa mengatakan bahwa Anjing sebanyak dua ekor masih di rumah bosnya.

"Anjing berada di rumah bos. Ada dua ekor anjing ras yang mau dikuburkan" ungkap David.

Penggalian dilanjutkan dihari berikutnya.

Sebagaimana keterangan saksi, bahwa pada tanggal 30 Agustus 2021, saksi mengajak temannya Renaldo, untuk melanjutkan menggali. Setelah tiba disana, ternyata  terdakwa sudah ada disana dan sementara menggali lubang tersebut.

Saksi mengatakan, dia mengetahui bahwa lubang tersebut digunakan untuk menguburkan jenazah Astrid dan Lael setelah dia diperiksa di Polsek Alak pada tanggal 22 November 2021.

Baca Juga: Aniaya Rekan Guru, Kepsek SDN Oelbeba Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

"Saya mengetahui lubang yang di gali bukan untuk menguburkan anjing ras milik bos terdakwa, tetapi menguburkan jenazah Astrid dan Lael ketika saat diperiksa tanggal 22 November 2021 di Polsek Alak,"jelas David.

Di penghujung pemeriksaan saksi David Dagamesah, terdakwa Randy keberatan dengan pernyataan terdakwa yang mengatakan bahwa terdakwa menggunakan mobil Avanza kerumahnya. Terdakwa mempertahankan bahwa dia memakai mobil Rush pada saat itu.

Dan hampir beberapa saksi, dibantah oleh terdakwa terhadap penggunaan mobil Avanza yang digunakan oleh terdakwa di bulan Agustus. Karena menurutnya, mobil Avanza dipakai istrinya sejak bulan Mei hingga Agustus.*

Posting Komentar untuk "Randy Bantah David yang Sebut Jemput Gali Lubang Pakai Mobil Avanza "