Sidang Randy Lanjut Tanggal 13 Juni, Keterangan Dokter Forensik Bakal Penting - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sidang Randy Lanjut Tanggal 13 Juni, Keterangan Dokter Forensik Bakal Penting

Randy dan Astri-Lael.

GRAHA BUDAYA -- Sidang kasus pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabee akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Kupang pada Senin (13/6). Agenda persidangan adalah pemeriksaan lanjutan saksi-saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU).

Sudah ada 20 saksi yang memberikan keterangan mereka di persidangan kasus pembunuhan Astri dan Lael sejak 11 Mei lalu.

Saksi terakhir yang diperiksa ada enam, yakni Kadir alias Pipex, Fitri Ibrahim, Santi Mansula, Sonia Tule, Ronal Lay alias Baron dan Irawaty Astana Dewi Ua alias Ira Ua.

Baca juga: Dikatai 'Kerbau', Orangtua Korban Erik Putra Asal Ngada Minta Rudy Soik Klarifikasi

Sidang Senin nantinya akan menghadirkan beberapa saksi penting. Beberapa yang disebutkan adalah dokter forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara Titus Ully Kupang.

Keterangan dokter forensik pihak rumah sakit Polri menjadi penting mengingat terjadi perbedaan versi mengenai dugaan kekerasan yang menimpa korban saat ajal menjemput.

Dari keterangan yang diberikan Randy, disebutkan bahwa korban Astri yang mencekik Lael hingga tewas di Mobil Rush yang direntalnya dari Semuel Lakatompesy. Melihat itu, dia kemudian mencekik Astri hingga tewas.

Baca juga: Ira dan Baron Berselisih di Sidang, Beda Versi Soal Malam Penjemputan di Perumahan Alak

Sementara dari hasil autopsi di RS Bhayangkara, ditemukan adanya indikasi kekerasan benda tumpul pada kepala dan tubuh kedua korban, baik Astri maupun Lael.

Perbedaan versi mengenai dugaan kekerasan yang dialami korban sebelum meninggal ini menimbulkan perang narasi yang panjang dalam percakapan warganet di media sosial.

Anggota TPFI Buang Sine mengatakan sidang nantinya yang menghadirkan dokter forensik sangat penting karena dengan itu membuka tabir kebenaran kasus Astri dan Lael.

Jika bukan Randy yang membuat keretakan atau kerusakan pada atap kepala Lael, siapa yang membuatnya?

Baca juga: Saksi Fitri Sepupu Randy Beberkan Perjalanan Mobil Rush: Tidak Sesuai BAP Randy

"Menunggu sidang saksi dokter forensik. Pasti seru. Dari kesaksian dokter forensik maka majelis hakim akan bertanya kepada Randy: siapa yang membuat luka di atas tengkorak Lael," katanya di akun Facebook di Grup Flobamorata Tabongkar, Kamis (9/6).

Dia pun berusaha meluruskan keterangan kuasa hukum Randy, Yance Tobias Mesakh baru-baru ini yang mengatakan kepala Lael pecah karena benturan di mobil.

"Ingat: luka itu terdapat pada atap tengkorak bukan di kepala bagian belakang seperti yang diperagakan PH Randy," tukasnya.*

Posting Komentar untuk "Sidang Randy Lanjut Tanggal 13 Juni, Keterangan Dokter Forensik Bakal Penting"