Sumbang Rp100 Juta untuk Gereja Siloam, VBL Ajak Gereja Jadi Mitra Kerja Pemerintah - Graha Budaya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sumbang Rp100 Juta untuk Gereja Siloam, VBL Ajak Gereja Jadi Mitra Kerja Pemerintah

Viktor Bungtilu Laiskodat.

GRAHA BUDAYA -- Pada saat peletakan batu pertama Gereja Siloam Retraen di Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Minggu (5/6/2022), Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta gereja untuk berperan penting dalam mendekatkan program pemerintah kepada masyarakat atau para jemaatnya.

Menurutnya, gereja merupakan tempat mempertemukan masyarakat setiap minggu, sedangkan pemerintah waktu tertentu saja.

"Gereja bertemu masyarakat di gereja setiap minggu namun pemerintah jarang. Pemerintah hanya dapat bertemu masyarakat dalam jumlah yang besar itu dalam waktu-waktu tertentu dan tidak setiap minggu" kata mantan anggota DPR-RI tersebut.

Baca Juga: Saksi Aldo Teman David: Saya Merasa Bersalah karena Ikut Gali Kubur Astri dan Lael

Lanjut Viktor, gereja dan pemerintah adalah bagian yang tak terpisahkan karena gereja dan pemerintah memiliki masyarakat.

Gereja harus berperan dalam membawa pemikiran dan program pemerintah ke masyarakat.

"Gereja juga harus berperan dalam membawa pemikiran pemikiran dan program-program pemerintah didekatkan kepada masyarakat,"kata Viktor.

Pada kesempatan itu, VBL memberikan sumbangan sebesar Rp100 juta untuk pembangunan Gereja Siloam Retraen.

Sumbangan itu disampaikan gubernur saat acara lelang oleh panitia pembangunan dengan melelangkan lima paket yang di dalamnya ada ternak ayam kampung dan dua ekor sapi.

Baca Juga: Aniaya Rekan Guru, Kepsek SDN Oelbeba Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Pejabat lain yang turut memberikan bantuan pembangunan gereja tersebut adalah Bupati Kupang, Korinus Masneno, menyumbang semen 250 sak, Staf khusus gubernur,  Prof. Daniel Kameo, menyumbang uang Rp 10 juta dan staf ahli gubernur, dr. Meserasi Ataupah, ikut menyumbangkan semen 200 sak.

Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Pdt. Yappi Niap dalam suara gembalanya bersyukur karena Pemprov NTT dan Pemkab Kupang telah melakukan peletakan batu pertama Gereja Siloam Retraen.*

Posting Komentar untuk "Sumbang Rp100 Juta untuk Gereja Siloam, VBL Ajak Gereja Jadi Mitra Kerja Pemerintah "